Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Mahasiswi UIN Raden Fatah Melaksanakan Konseling Menanggulangi Masalah WBP di LPP Palembang

Info Terkini | Wednesday, 28 Dec 2022, 21:40 WIB

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang mengadakan kegiatan konseling untuk mengurai masalah yang dihadapi warga binaan di dalam lapas. Kegiatan ini bertempat di Aula bawah Lapas, kegiatan dilakukan tanggal 28 Desember Maret 2022 pukul 09.00 WIB s/d 10.00 WIB. kegiatan ini diikuti oleh 5 Warga Binaan dengan bermacam-macam latar belakang asal,usia, dan kasus.

Kegiatan konseling ini dilaksanakan oleh Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang merupakan salah satu tujuan magang mereka di Lapas. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 5 orang Mahasiswa yaitu Anggi, Karti, Ayu, Azizah dan Eka, yang dimana setiap Mahasiswa membimbing satu orang warga binaan serta di awasi langsung oleh petugas aula Yuro vianti.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala apa yang mereka hadapi selama di dalam lapas dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan secara bersama. "Dari kesimpulan yang di dapat rata-rata warga binaan sulit melakukan adaptasi terhadap warga binaan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya rolling kamar yang dilakukan secara rutin", Ujar Anggi selaku Mahasiswi UIN. Lebih lanjut Kalapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati menjelaskan, "Adaptasi warga binaan terhadap kondisi lapas harus dipermudah, yang salah satunya kami bantu dengan mengkelompokan warga binaan berdasarkan pertimbangan yang ada. Misal kami masukkan dalam satu kamar warga binaan lansia. Dengan harapan tumbuh rasa senasib sepenanggungan".

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan, "Koordinasi yang dilakukan kepada pihak-pihak terkait, yang dapat meningkatkan mutu Lapas harus kita lakukan". Dalam hal ini Lapas Perempuan kelas IIA Palembang selalu mengapresiasi Mahasiswi yang ingin memberikan konseling kepada warga binaan, dimana dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#IlhamDjaya

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image