Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rita Puspita

Rutan Kebumen Ajarkan Baca Tulis Al-Quran

Info Terkini | Wednesday, 28 Dec 2022, 10:37 WIB

Kebumen – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kebumen berikan pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa baca tulis Al-Qur’an, Rabu (28/12). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid At-Tubah Rutan Kelas IIB Kebumen.

Anas Syaefudin, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kebumen menuturkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap harinya dengan maksud agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mampu memahami ilmu agama serta menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Pembinaan pada napi terus diintensifkan, selain belajar mengaji, mereka juga diberikan pembelajaran agama guna meningkatkan pemahaman mereka terhadap hal-hal yang dibolehkan oleh agama dan yang tidak dibolehkan oleh agama” Ujar Anas.

Selanjutnya Anas berharap meskipun mereka berada di dalam penjara mereka tetap bisa berproses menjadi manusia yang lebih baik setiap harinya. (RTA)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image