Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

Penuh Sukacita, WBP Lapas Permisan Ikuti Ibadah Natal Bersama

Info Terkini | Monday, 26 Dec 2022, 05:46 WIB

Cilacap -

Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengikuti Ibadah Natal Bersama pada Minggu (25/12/2022). Ibadah Natal Bersama berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 WIB.

Bertempat di Aula Batik Lapas Permisan, kegiatan Ibadah Natal tahun ini diikuti oleh 65 warga binaan yang beragama Kristen dan Katholik. Ibadah Natal ini tersambung secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan Lapas Se-Nusakambangan.

Kegiatan Ibadah Natal tahun ini diawali dengan sambutan dari Kalapas Permisan, Mardi Santoso. Ia menyatakan terima kasih kepada seluruh warga binaan karena telah berkumpul secara tertib di Aula Batik Lapas Permisan. Diakhir sambutannya, Mardi mengucapkan selamat Natal bagi seluruh warga binaan yang beragama Nasrani di Lapas Permisan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Remisi Natal Tahun 2022 dan Ibadah Natal Bersama Lapas Se-Nusakambangan secara virtual zoom.

Tema Natal yang diangkat tahun ini adalah “Tuhan Yesus Kristus datang untuk mencari dan menyelamatkan” dengan dasar Firman Tuhan diambil dari Lukas 19:10.

Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali para warga binaan bahwa kesempatan untuk bertobat dan memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik itu masih ada. Firman Tuhan pada Ibadah Natal Bersama Tahun ini dilayani oleh PK Ahli Utama, Sutrisman.

Kalapas Permisan, Mardi Santoso, memimpin secara langsung seluruh Jajaran Petugas untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

"Berkat kekompakan para petugas, kegiatan Ibadah Natal Tahun 2022 untuk warga binaan Nasrani di Lapas Permisan berlangsung dengan aman dan kondusif", ungkap Mardi.

#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kemenkumhamjateng

#kemenkumhampasti

#lapaspermisannk

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image