Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image adit pramana

Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Berhasil Lolos Program Magang MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka)

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 25 Dec 2022, 17:00 WIB

Program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) yang diusung oleh Nadiem Makarim, B.A., M.B.A sebagai Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi demi menyiptakan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih siap dengan kebutuhan zaman. Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran mencakup aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan secara optimal dan selalu relevan.

Empat Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur melaksanakan Magang MBKM di perusahaan BUMN yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Subregional Jawa. Keempaatnya merupakan mahasiswa program studi S1 Teknik Lingkungan Fakultas Teknik yaitu Ilham Lacta Praditya, Ananda Iqbal Ibrahim, Yohanes Felix Ardiansyah, dan Laksmana Riswanda Syach.

“Kami berempat merasa sangat bersyukur dapat diterima magang di PT Pelindo ini, karena untuk dapat magang disini sangat ketat dalam seleksi penerimaannya serta perusahaan besar BUMN membuat kami tertarik mengikuti dan melaksanakan program MBKM. Harapan kami dapat memperoleh pengalaman dan berkontribusi bagi instansi ini,” kata Ananda Iqbal mahasiswa S-1 Teknik Lingkungan angkatan 2019.

Sementara itu, Kepala Program Studi Teknik Lingkungan Dr. Ir. Novirina Hendrasarie, MT. mengucapkan selamat kepada mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan yang diterima magang MBKM. “Para mahasiswa nantinya akan belajar dunia kerja di PT Pelindo guna menerapkan knowledge dan melihat, merasakan, menerapkannya dalam dunia kerja sesungguhnya agar saat lulus sudah memiliki pengalaman,” Kata Kepala Program Studi Teknik Lingkungan.

Program mahasiswa magang MBKM yang dilaksanakan selama dua bulan dimulai dari 3 Oktober 2022 sampai dengan 3 Desember 2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image