Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdurrahman Saleh

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Info Terkini | Saturday, 03 Dec 2022, 13:23 WIB

PEKANBARU - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyalurkan bantuan donasi dari masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya untuk korban Bencana alam yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Mapala Umri Rusdi Harjo mengungkapkan, Mapala Umri selalu berupaya ikut dalam operasi kemanusiaan saat ada bencana mulai dari open donasi, dan menjadi relawan di lokasi. Tujuannya untuk membantu meringankan sedikit dari beban korban yg terdampak bencana alam.

"Ini sudah menjadi tujuan mapala umri untuk kemanusiaan, hal serupa ini bukan pertama kali kita lakukan. Semoga dengan bantuan yang kami berikan mampu meringankan sedikit beban dari korban bencana alam," harap Rusdi.

 

Penyaluran bantuan ini diwakili relawan mapala umri Abdurrahman Saleh. Bantuan dalam bentuk uang ini selanjutnya dibelanjakan untuk kebutuhan warga di beberapa desa yakni Desa Buni kasih, Desa Nagrak dan Desa Jambudipa.

Dilanjutkan Rusdi, Selain menyerahkan bantuan kepada korban, relawan mapala umri bersama relawan SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) lainnya melakukan psikososial untuk siswa SDN 02 Desa Jambudipa. (Rls)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image