Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jamilatun heni

APRESIASI GURU BERPRESTASI DI HARI GURU

Eduaksi | Monday, 28 Nov 2022, 16:45 WIB
Pemberian apresiasi dan reward untuk guru-guru berprestasi NUFI Sidoarjo

Nurul Fikri Sidoarjo menggelar Peringatan Hari Guru Nasional bertempat di Gedung SMP NUFI Sidoarjo, 25 November 2022. Kegiatan diikuti oleh ratusan guru mulai dari jenjang Daycare-KB-TK-SD-SMP dan berlangsung sejak sore hingga malam hari.

Hal menarik momen ini adalah apresiasi dan pemberian penghargaan dari Yayasan PonPes Ath-Thoyyibah Sidoarjo kepada 20 guru berprestasi NUFI dengan beberapa kategori. Hasil supervisi dan evaluasi Kepala Sekolah mengerucut nama-nama guru dengan kategori Guru Juara Literasi, Guru Pembelajar, Guru Inspiratif, Guru Disiplin, Guru Berdedikasi dan Loyalitas Tinggi.

Ustadz Syaiful Arifin (kiri) mendampingi Ustadz Abdul Kadir Baraja (kanan) memberikan motivasi kepada guru-guru NUFI Sidoarjo

Ketua Yayasan PonPes Ath-Thoyyibah Sidoarjo, Ustadz Syaiful Arifin mengatakan bahwa guru hendaknya berinovasi dengan terus belajar meningkatkan kualitas diri dan mengupgrade kompetensi dirinya.

 

“Sore ini sengaja saya menghadirkan motivator, gurunya guru yaitu Ustadz Abdul Kadir Baraja. Suntikan penguat diberikan kepada guru-guru Nurul Fikri Sidoarjo agar senantiasa meningkatkan kualitas dirinya,” lanjutnya.

Selepas sholat Asar, narasumber yang berwibawa dan bersahaja ini duduk di shofa di atas panggung didampingi Ketua Yayasan PonPes Ath-Thoyyibah Sidoarjo. Selama kurang lebih satu jam memberikan motivasi tentang Mulianya Profesi Guru.

“Bahwa guru berkualitas adalah guru yang memiliki kompetensi dan moral yang baik. Guru memiliki tugas suci. Maka guru perlu menata niat dengan niat beribadah. Meski godaan tinggi, hendaknya meluruskan kembali niatnya.” jelas ustadz keturunan Arab ini.

Bincang menarik ini, membuat peserta semakin berdetak kagum. Lontaran pertanyaan demi pertanyaan dari beberapa peserta menjadikan suasana tambah hangat. Angkat tangan dari peserta sempat terhenti karena waktunya tidak memungkinkan.

Acara ramah tamah digelar selepas sholat Maghrib berjamaah. Dilanjut makan malam bersama dengan seluruh guru dan karyawan menjadikan suasana makin akrab.

Kreativitas pantomim dari tim SD
Stand Up Comedy membuat kocak isi perut penonton

Sesi terakhir sekaligus sebagai puncak acara yaitu Pagelaran Seni menampilkan rangkaian kreativitas guru-guru NUFI sesuai potensi yang dimiliki guru. Gelar puisi dibawakan tim dari Yayasan, Stand Up Comedy, Menyanyi-Iklan-Komentar, OVJ, Pantomim dibawakan tim SD, Menyanyi dibawakan tim SMP dan nasyid, perkusi, dance dibawakan kelompok guru dari jenjang TK.

Menyanyi diiringi musik patrol dibawakan tim guru TK NUFI Sidoarjo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image