Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Surakarta

Peringati Hari AIDS, Rutan Kelas I Surakarta Lakukan Skrining Kepada WBP

Info Terkini | Sunday, 27 Nov 2022, 14:23 WIB
Dok : Humas Rutan Surakarta

Dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia ke XXXIII pada 1 Desember 2022, Rutan Kelas I Surakarta dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta mengadakan kegiatan Pembinaan Pencegahan dan Pengendalian HIV AIDS IMS dalam deteksi dini pencegahan penularan HIV AIDS dan Hepatitis C.

Pada hari ini Jum'at, 25 November 2022 pukul 08.00 - 11.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi HIV AIDS, Hepatitis C, dan IMS dilanjutkan dengan kegiatan VCT Mobile dan Pemeriksaan Hepatitis C bagi Tahanan/Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta.

Kegiatan ini di Laksanakan oleh Seksi Pengendalian Dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Tim VCT dari Puskesmas Gajahan, Puskesmas Stabelan, dan Puskesmas Kratonan.

Dok : Humas Rutan Surakarta

Kegiatan dibuka oleh Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Surakarta dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Pada kesempatan ini, perawat Rutan Surakarta menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat khususnya WBP untuk mencegah penyebaran infeksi dan penularan HIV AIDS

Pemberian materi HIV AIDS, Hepatitis C, dan IMS yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Setelah pemberian materi selesai dilanjut dengan pelaksanaan VCT Mobile dan Pemeriksaan Hepatitis C yang diikuti oleh 300 orang Tahanan/WBP Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image