Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Surakarta

Dengan Miska Rawuh Bikin Paspor Bisa di Rumah

Info Terkini | Tuesday, 15 Nov 2022, 09:36 WIB

Rabu (09/11). Rawuh dalam Bahasa Jawa Krama berarti datang. Inilah salah satu inovasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta untuk mendatangi Pemohon Paspor yang sakit di kediaman atau yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan tidak bisa datang ke Kantor Imigrasi. Inovasi ini merupakan salah satu perwujudan layanan ramah HAM.

foto dokumentasi kanim surakarta

Seperti yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 7 November 2022 kemarin, Kanim Surakarta memberikan pelayanan Miska Rawuh bagi Pemohon Paspor yang sedang sakit di kediamannya dan membutuhkan paspor tersebut untuk berobat ke luar negeri. Pelayanan tersebut diberikan oleh petugas dengan menggunakan perangkat layanan paspor mobile untuk pengambilan data biometrik. Untuk mendapatkan layanan Miska Rawuh bisa dengan menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta untuk menentukan hari dan tanggal pengambilan foto serta data biometrik serta wawancara.

Dengan layanan ini, pemohon dengan kondisi yang sakit akan dilayani dirumah atau dirumah sakit. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta berkomitmen untuk melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image