Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kurnia Fitri Eksanti

PKIP FKM UNAIR dan UNICEF Gelar Perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia Bersama Anak-anak Madrasah

Eduaksi | Monday, 14 Nov 2022, 09:30 WIB

Penulis : Kurnia Fitri Eksanti (NIM. 101911133114)

Divisi Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM UNAIR) bekerjasama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mengadakan Gebyar Cuci Tangan Pakai Sabun yang digelar sebagai perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia bersama anak-anak MI Da’watul Khoirot, Kecamatan Sidotopo, Surabaya.

Acara ini dilaksanakan sebagai penutupan serangkaian kegiatan Magang MBKM Peminatan Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku yang berkolaborasi dengan UNICEF Indonesia dan sebagai bentuk perayaan hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2022. Kegiatan gebyar CTPS ini terdiri dari serangkaian acara lomba diantaranya lomba mewarnai dengan tema cuci tangan, lomba menyanyi dengan gaya, dan lomba puisi yang semuanya bertemakan cuci tangan pakai sabun.

Acara ini sangat diterima oleh seluruh warga sekolah MI Da’watul Khoirot, hal ini terlihat dari antusiasme ekspresi senang dari anak-anak dan para guru.

Dalam kegiatan tersebut, panitia yaitu 5 mahasiswa PKIP FKM UNAIR (Rara, Kurnia, Irda, Lely, Salsha) didampingi oleh pihak UNICEF (Bu Aisyah) juga turut mengundang pihak Puskesmas Sidotopo yaitu Bu Wulan dan Bu Ismi sebagai juri pada pemilihan juara lomba disana.

Acara ini berlangsung dengan lancar, beberapa kendala dapat diatasi dengan baik, tak lupa pada akhir acara, 5 mahasiswa PKIP FKM UNAIR juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah MI Da’watul Khoirot dan sebagai simbolisasi diberikan vandel kepada kepala sekolah MI Da’watul Khoirot karena telah menerima serta menyambut dengan hangat sejak hari pertama kehadiran mahasiswa PKIP hingga hari terakhir magang kolaborasi antara PKIP FKM UNAIR dengan UNICEF disana.

Setelah selesai acara perayaan ini, Duta CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) MI Da’watul Khoirot, Ibu Sholihah mengatakan "Mewakili semua guru MI DA'WATUL KHOIROT mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan pemberiannya kepada siswa-siswi dan sekolah kami, baik berupa materi maupun moril dan keilmuan yang telah kami dapatkan, semoga bermanfaat dan jadi amal soleh para mahasiswi. Aamiin,” Kamis (13/10/2022). (wid)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image