Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Makkinuddin

Sarasehan Refleksi G 30 S/PKI, Pahami Bahaya Kenakalan Remaja dan LGBT

Eduaksi | Friday, 04 Nov 2022, 10:36 WIB

Sarasehan Refleksi Sejarah G30S PKI, dengan Memahami Bahaya Kenakalan Remaja dan LGBT di SMP-SMA Integral Arrahmah Pesantren Hidayatullah Malang. Senin pagi 3 Oktober 2022 dilaksanakan Sarasehan Refleksi G30S PKI, dengan mendatangkan Beberapa personel anggota Koramil dan Polsek Kecamatan Dau.

Acara diikuti oleh lebih dari 700 santri SMP SMA Integral Arrahmah tahfiz Hidayatullah Malang. Wahyu Risdhyian Ari, merupakan Waka Kurikulum SMP Integral Arrahmah berkomentar bahwa "Alhamdulillah, dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap seluruh santri dapat memahami tugasnya sebagai umat Islam dan secara khusus sebagai warga negara Indonesia.''

Sehingga, nantinya mereka betul-betul mampu meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah dengan susah payah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, secara otomatis meneruskan perjuangan Nabi Muhammad dalam mengemban dakwah Islam di penjuru negara Indonesia tercinta untuk mewujudkan NKRI yang religius, unggul, dan bermartabat."

Di tempat yang sama Amriyanto Hadi Kepala SMA Integral Arrahmah, juga memberikan kesan bahwa Dalam rangka memasuki hari-hari bersejarah nan penting bagi bangsa kita di akhir September hingga awal Oktober, Ar-Rohmah Tahfizh menyelenggarakan agenda pembelajaran yang sangat penting pula untuk disampaikan kepada para santri. Dibingkai dalam acara Sarasehan dengan tajuk "Refleksi Sejarah G30S PKI dengan Memahami Bahaya Kenakalan Remaja dan LGBT", materi yang diberikan oleh Bapak² dari Koramil dan Polsek Dau sangat sesuai dengan kondisi para santri yang berusia remaja.

Tujuannya adalah agar hal-hal negatif yang dikhawatirkan akan muncul pada diri mereka dapat dihindari dengan baik. Dengan begitu sejarah kelam bangsa kita di masa lalu tidak akan terulang kembali dan para remaja (santri) dapat melanjutkan estafet sejarah dengan mengisi kegiatan yang penuh manfaat dengan penuh semangat.Ust.

Imam Malik sebagai Mudir Pesantren Arrahmah tahfidz memberikan sambutan awal di acara ini, dengan kak Hermanto sebagai Moderator dalam acara tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image