Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zhev id

Promosi Di youtube Dengan Youtube Seo Auto Cuan

Bisnis | Friday, 28 Oct 2022, 15:02 WIB
memanfaatkan YouTube untuk promosi
memanfaatkan YouTube untuk promosi

membahasa tentang, Kenapa kita perlu memanfaatkan YouTube untuk promosi kita? kita akan bahas step-by-step untuk berpromosi dan berjualan di YouTube dan Yang pastinya kita akan membahas juga soal kiat sukses untuk berpromosi di media sosial YouTube .

kenapa kita perlu memanfaatkan YouTube untuk promosi?

usernya sangat banyak

jadi selain Facebook, Instagram, hingga tahun 2020 mereka itu punya lebih dari dua miliar pengguna dan YouTube juga sangat disukai. youtube juga memiliki user yang sangat banyak, dengan memanfaatkan kelebihan user ini anda juga bisa mengoptimalkan media sosial YouTube.

dari sisi konten

dari sisi konten youtube adalah platform terbesar dalam segi konten video, dengan membuat konten yang visual itu bisa menjadi daya tarik tersendiri kalau kita mau mempromosikan produk atau jasa. dengan kelebihan bisa membuat konten secara visual video, bukan hanya berbentuk dalam format jpeg. anda bisa membuat sekreatif mungkin apa yang menjual dari produk anda.

algoritma YouTube itu lebih bersahabat

kenapa algoritma YouTube itu lebih bersahabat? algoritma YouTube itu berbeda dengan Instagram. kalau Instagram contoh kita mempunyai punya 100.000 followers, bisa jadi ketika kita memposting konten mungkin hanya beberapa persen dari follower kita yang melihatnya tapi kalau di YouTube kita punya satu juta subscriber kita bisa menjangkau jutaan orang itu, bahkan jika youtube menganggap video itu menarik maka akan terus di promosikan secara terus meneurus.

sumber trafik jangka panjang.

youtube merupakan platform yang sangat besar, dan sangat bagus untuk sumber trafik jangka panjang. kenapa? karena dengan mempertimbangkan aspek pencarian dan juga pengguna dari youtube itu sendiri, apalagi jika di setiap konten video anda di optimasi dengan Youtube Seo, maka peringkat anda di pencarian youtube akan meningkat, bahkan memberikan traffic secara terus menerus.

kunci sukses memulai channel youtube

kunci sukses memulai channel youtube, yang pertama adalah membuat youtube channel, memberikan nama channel YouTube yang berkaitan dengan produk atau bisnis yang sesuai dengan apa yang mau di promosikan. untuk tema channel, pilih yang berkaitan dengan produk, jasa atau bisnis yang mau di promosikan.

cari referensi YouTube

jika ingin membuat sebuah youtube channel, bisa juga mencari referensi dari YouTube lain. baik itu di dalam negeri maupunpun di luar negeri. bisa melihat dari beberapa channel, kira-kira seperti apa channel YouTube yang bagus dan sesuai dengan produk, jasa atau bisnis kalian. tiapi disarankan jangan meniru 100% apa yang di tampilkan dari referensi youtube channel mu.

membuat nama youtube channel

Yang harus disiapkan di awal ketika membuat channel YouTube adalah menyiapkan nama yang sesua topik dan kata kunci pembahasan produk, jasa atau bisnis yang mau di promosikan. Kenapa ini penting? karena nama adalah brand yang akan menjadi identitas dari channel YouTube. brand yang seuai, nama yang sesuai, video yang sesuai dengan produk, jasa atau bisnis akan sangat membantu dalam optimasi youtube channel kalian dan juga akan sangat mudah di temukan oleh penonton.

menyiapkan logo

Selain nama siapkan juga logo yang mengandung art yang menarik untuk YouTube channel. tujuannya supaya tampilan visual channel YouTube itu semakin bagus dan profesional. untuk membuat logo yang menarik untuk youtube channel. kalau mau praktis bisa mengunakan aplikasi ataupun memakai website pembuat logo dan banner youtube, banyak sekali bertebaran di internet.

rencana konten

buatlah rencana konten yang menarik, sesuai dengan produk, jasa atau bisnis, buatlah plan sesegera mungkin karena kunci dari social media marketing ataupun YouTube marketing juga berkaitan dengan konten. Buatlah kategori-kategori konten misalnya sosial media YouTube dan sebagainya. planning konten ini sangat penting dan ini perlu dibuat di awal supaya YouTube marketingnya semakin bagus. buatlah video dengan Premium content jadi planning konten ini akan sangat membantu supaya kita punya gambaran bagimana kita mengembangkan channel YouTube ini terutama dari sisi kontennya.

produksi video

untuk produksi video langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat naskah videonya atau Rencana video. membuat sesuatu apapun itu membutuhkan adanya perencanaan yang matang. jadi nasakah ini penting banget karena, akan menjadi gambaran, menentukan alur, jadi tidak berantakan, semua tersusun dengan rapi dan terkonsep dan terlihat profesianal.

proses editing

proses editing biasanya sangat melelahkan, karena harus membuatnya terlihat menarik dan profesianal. Proses inilah yang akan dilakukan untuk memproduksi video. buatlah video dengan isi penawaran, dikemasan dengan video presentasi langsung bisa juga review produk yang disertai call-to-action,atau video dalam bentuk lain, seperti animasi dan lain sebagainya.

optimasi video

bagai mana caranya agar videonya banyak ditonton? Rahasianya adalah melakukan optimasi video, dengan cara menentukan keyword yang di target, isi judul dengan membuat orang penasaran, isi deskripsi mengandung keyword,isi tag yang relevan dengan produk, jasa atau bisnis anda. memasang tumbanil yang menarik yang membuat orang ingin mengeklik, tumbanil yang menarik yaiutu memiliki unsur emosi, mata dan tajam. video yang tingkat interaksinya tinggi akan lebih mudah ditemukan di YouTube ,akan lebih bagus rankingnya dipencarian YouTube, dan sering di rekomendasikan.

buatlah konten yang saling berhubungan

membuat konten yang saling berhubungan akan memudahkan dalam promosi, pelanggan akan terus menuju tautan yang anda berikan dan secara terus menerus melihat promosi anda secara berkelanjutan, tanpa berhenti. karena faktor utama dalam marketing adalah konten yang saling berhubungan, itu akan memberikan dampak yang besar dalam promosi anda.

cobalah konsisten

konsisten dalam hal ini bukan hanya tentang jadwal upload video tetapi, tentang bagaimana kesiapan dan kualitas yang anda berikan ke para calon pembeli. konsisiten dalam kualitas produk, konsiten dalam pelayanan, konsisten dalam promosi. itu semua adalah faktor penting yang bisa membuat produk, jasa atau bisnis menjadi sukses.

share di media sosial lainnya

yang tidak kalah pentingnya adalah sehabis upload video jangan lupa untuk share video di media sosial atau di media-media yang bisa gunakan apapun itu. tujuannya adalah mengumpulkan dulu orang yang siap menonton, agar video kita juga dianggap bagus oleh youtube,dan akan lebih mudah direkomendasikan oleh YouTube.

optimalkan semua potensi

agar memperolah Hasil yang maksimal, optimalkan semua potensi yang bisa dipakai untuk jadi sumber traffik, apalagi jika memakai Seo Basic Youtube jika maka hasilnya akan lebih maksimal. jika channel YouTubenya sudah berJalan, subscriber udah mulai banyak, penonton banyak, itu menjadi sumber trafik promosi yang besar. bayangkan saja jika dari 2% dari 1000 penontonmu/hari membeli produk, jasa atau bisnis kalian, itu adalah 20 orang/hari membeli produk, jasa atau bisnis kalian.

kesimpulan

promosi adalah sesuatu yang melelahkan apalagi jika belum ada omset yang masuk dari promosi kita, jadi apasalahnya mempromosikan produk, jasa atau bisnis di media sosial, itu berdampak positif untuk traffic produk, jasa atau bisnis. kesuksesan itu bisa tercapai apa yang ada di atas di jalakan dengan rasa bertanggung jawab yang besar. dengan modal minimal, hasilnya bisa maksimal

semoga bermanfaat dan salam sukses.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image