Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Kemenkumham Sumsel Layanani Masyarakat Lubuk Linggau pada Festival Gendang Melayu

Info Terkini | Wednesday, 19 Oct 2022, 10:33 WIB

Palembang. Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel turut berpartisipasi dalam event Pameran Festival Gendang Melayu ke VIII dalam rangka HUT Kota Lubuklinggau ke 21 Tahun. Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, Selasa (19/10) mengatakan, pihaknya membuka layanan konsultasi Hukum dan HAM serta Keimigrasian, di Taman Olahraga Silampari.

Festival ini dihadiri oleh Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota Lubuk Linggau Sulaiman Kohar, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pariwisata Prov.Sumsel, Forkompimda/OPD dan masyarakat Lubuk Linggau.

Disampaikan Herdaus, pameran dilaksanakan selama 2 hari yakni pada 17-18 Oktober 2022. Untuk layanan Keimigrasian paspor jemput bola (‘Easy Passport)’, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel menggandeng Unit Kerja Keimigrasian( UKK) Musi Rawas Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim.

“Ini merupakan program unggulan kami sebagai upaya jemput bola sekaligus mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan imigrasi”, terang Herdaus.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumsel Parsaoran Simaibang ditempat terpisah menambahkan, untuk konsultasi pelayanan hukum dan HAM Kanwil Sumsel pihaknya memfasilitasi pendaftaran perseroan perorangan, pendaftaran merek, hak cipta dan permohonan Kekayaan Intelektual Komunal.

“Masyarakat di Lubuk Linggau cukup antusias dan memahami pentingnya mendaftar badan usaha, produk barang dan jasa serta karya ciptanya”, ujarnya.

Kadivyankum Simaibang berharap implementasi dari nota kesepahaman pemda Lubuk Linggau dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel dapat segera terwujud melalui kegiatan promosi, diseminasi dan sosialisasi sehingga meningkatkan jumlah pendaftaran KI. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Pelayanan Hukum Yenni, Kasubbid Pelayanan KI Yulkhaidir, Kasubbid Penindakan Keimigrasian Suwandi dan staff.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk tingkatkan sinergi dengan jajaran pemda, terkait layanan keimigrasian, serta pelayanan hukum dan HAM dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image