Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Restoran Khas Italia Terbaik Di Jakarta

Kuliner | Friday, 23 Sep 2022, 11:11 WIB

Apakah anda penggemar hidangan kuliner dari negara Italia? Di Jakarta banyak sekali restoran yang menyediakan hidangan makanan khas Italia tersebar di segala penjuru kota. Walaupun makanan khas Italia identik dengan Pizza dan Pasta, ternyata masih ada hidangan lain yang wajib anda coba.

Berikut ini rekomendasi restoran khas Italia terbaik di Jakarta dari Yummy Advisor yang sangat anda wajib dikunjungi secepatnya, antara lain

1. Bottega Ristorante

Bottega Ristorante adalah restoran Italia dengan interior classic vintage yang elegan. Pencahayaan dim light yang mengangkat tone warna gold di dalam ruangan restoran menghadirkan kesan calm dan intimate. Tidak heran jika Bottega Ristorante menjadi salah satu restoran Italia autentik yang banyak digemari.

Menu favorit disini adalah pasta khas Italia yang berpadu dengan cita rasa negara-negara di Eropa lainnya seperti Prancis. Salah satu menu andalan di Bottega Ristorante adalah Hand Made Tagliatelle in Beef Bourguignon.

Alamat : Gedung Fairgrounds SCBD, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Senayan, Jakarta Selatan

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 100.000

2. Mamma Rossy

Urusan sajian makanan khas Italia, Mamma Rosy Restaurant adalah salah satu pioneernya. Dan yang pasti, hidangan utama yang paling terkenal di Mamma Rossy adalah Pizza-nya. Pizza Italia punya kulit yang tipis renyah dan menggembung jika dipanggang. Toppingnya juga sederhana sehingga menonjol rasa autentiknya.

Di Mama Rossy, anda wajib mencoba Pizza Karnivora dengan topping smoked beef, marinated garlic bread, tomat dan keju mozarella yang gurih.

Alamat : Jalan Kemang Raya, No. 58, Jakarta Selatan

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 100.000

3. Bistecca

Bistecca menyajikan sajian steak khas Italia, proses memasaknya tidak main-main lho karena ada menu steak yang dimasak selama 45 hari untuk mendapatkan cita rasa maksimal dengan bumbu-bumbu yang meresap sempurna.

Salah satu menu andalan di Bistecca yang wajib anda coba adalah Steak Tenderloin Australian Black Angus yang memiliki tekstur daging steaknya tebal dan dagingnya pun juicy.

Alamat : 18 Parc Place SCBD Tower C Ground Floor, Jl. Jend. Sudirman No.52-53

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 150.000

4. Altitude Grill

Altitude Grill dikenal sebagai salah satu restoran Italia yang menyajikan varian daging steak terbaik di Jakarta. Selain rasanya yang lezat, suasananya juga romantis sekali. Untuk pilihan steak, mereka memberikan kamu banyak sekali pilihan di bagian beef specialities pada buku menu nya.

Dari mulai Sher Wagyu Bone-In Porterhouse 100gr yang masuk kedalam pilihan big cuts. Kamu juga bisa memilih dry-aged atau individual cuts yang tidak kalah menarik.

Alamat : The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin No.Kav 28-30, Gondangdia, Jakarta Pusat

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 150.000

5. Ristorante Da Valentino

Ristorante da Valentino memberikan pemandangan indah gedung-gedung pencakar langit khas Kota Jakarta untuk para tamunya. Interior di dalam restoran Italia ini sangat cantik dan mewah, mengangkat konsep yang classic dan elegan. Rasa sajian khas Italia disini tidak perlu kamu ragukan lagi. Chef di Ristorante da Valentino memang orang Italia, sehingga rasa masakannya pasti otentik.

Signature dish di Ristorante Da Valentino adalah Fettucine al Granchio yang memadukan fettucini dengan creamy sauce yang terbuat dari daging kepiting dan kombinasi herbs dan spices.

Alamat : MD Place Bulding, Lantai 11 Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan

Kisaran harga : Mulai dari Rp. 180.000

Temukan rekomendasi restoran khas Italia terbaik di Jakarta di https://www.yummyadvisor.id/. Karena Yummy Advisor memiliki rekomendasi restoran khas Italia terbaik di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image