Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Bangun Rumah Hidroponik Jilid 2

Info Terkini | Thursday, 15 Sep 2022, 17:26 WIB

LPP (Palembang) - Program CSR Gerakan Wanita Tanam Sayur GERTAS berkembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel memulai pembangunan Rumah Hidroponik yang kedua, Kamis (15/9). Telah lama bekerjasama dalam program CSR GERTAS, area pembangunan rumah hidroponik 2 Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ini telah di survey dan di evaluasi langsung oleh pihak PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Palembang.

Dipandang mampu mengembangkan GERTAS, area pembangunan rumah hidroponik 2 selanjutnya akan bertempat di halaman belakang Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dimana akan dilaksanakan pengelolaan dan pembinaannya oleh Seksi Bimbingan Kerja yang melibatkan Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan dan seleksi sesuai prosedur keamanan Lapas.

Pembekalan bagi Warga Binaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Warga Binaan saat dikembalikan ke masyarakat. "Antusiasme teman-teman Warga Binaan terhadap pembinaan kemandirian hidroponik ini cukup tinggi, termasuk daya beli masyarakat, sehingga menurut kami perlu pengembangan untuk pembangunan rumah hidroponik kedua," demikan disampaikan Kalapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati saat berbincang dengan pihak PT Pertamina.

"Terbatasnya lahan di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang ini menjadi dasar yang cocok untuk pelaksanaan metode penanaman hidroponik. Untuk itu, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan sinergitas dari PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Palembang kepada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang untuk memberikan pembinaan kemandirian pada Warga Binaan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, maka hal ini dapat menjadi manfaat besar terutama untuk Warga Binaan," lanjut Ike.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#kumhamPasti

#KumhamSumsel

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

#HarunSulianto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image