Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Mudah Merawat Dashboard Mobil Agar Selalu Kinclong

Edukasi | Monday, 05 Sep 2022, 15:46 WIB

GPSKU - Sebagai salah satu elemen interior mobil yang sangat penting, dashboard tentu memiliki banyak kegunaan bagi pemilik mobil. Dasbornya sendiri bergulung dalam bentuk panel dengan sakelar mulai dari AC hingga sistem audio, dan komponen ini juga merupakan elemen pengendaraan.

Tidak jarang warna dashboard menjadi pudar karena terkena sinar matahari langsung, apalagi jika mobil diparkir dalam waktu lama dan terkena sinar matahari langsung. Selain itu, debu di dalam mobil yang menempel pada dashboard juga mempengaruhi tampilan dashboard sehingga kusam bahkan merusaknya.

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil, wajib untuk melakukan perawatan secara rutin agar dashboard tetap terlihat bagus. Tampilan dashboard yang bersih dapat mempengaruhi kualitas berkendara.

Baca artikel berikut, 4 tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat dashboard Anda.

1 pasang lapisan pelindung

Bisa dibilang satu langkah ini bisa membuat dashboard Anda terlihat lebih bersih dan kokoh. Cukup semprot dengan pembersih dasbor berbahan dasar air. Kemudian bersihkan kembali dengan kain bersih. Kemudian pasang pelindung dashboard untuk melindunginya dari sinar matahari, kotoran dan debu. Perlu diketahui bahwa saat memasang pelindung, Anda juga harus memperhatikan posisi airbag mobil agar pelindung tidak menghalangi keluarnya airbag. Pelindung dasbor sendiri sering dijual di toko dan dealer bodi mobil.

2. Gunakan kain microfiber

Untuk menghilangkan kotoran dan debu dari dasbor mobil Anda, cukup gunakan kain microfiber yang tersedia di setiap bengkel bodi atau bengkel bodi mobil. Gunakan hanya sedikit air saat menggunakan kain. Pada dasarnya, microfiber menyerap air dengan baik, jadi jangan menambahkan terlalu banyak air dan tetap lembab. Kemudian Anda dapat membersihkan bagian-bagian dashboard yang diperlukan secara perlahan.

3. Gunakan sikat gigi

Dasbor memiliki beberapa area yang sulit dijangkau. B. Retak kecil. Jadi Anda bisa menggunakan sikat gigi yang pas di lubang kecil. Untuk lebih maksimal, Anda bisa menaruh sedikit air dan sedikit sabun di ujungnya. Tujuannya agar kotoran menempel pada sikat. Sebagai catatan, sikat gigi dengan bulu lembut sebaiknya dipilih agar tidak menggores permukaan dashboard.

4. Semprotkan larutan pembersih

Setelah permukaan dashboard bersih dari debu dan kotoran, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya. Semprotkan larutan pembersih di dalam mobil. Cairan pencuci dasbor tersedia dalam bentuk cair atau busa dan dapat dibeli di toko perlengkapan mobil mana pun. Sebagai tindakan pencegahan, jangan gunakan larutan pembersih yang mengandung silikon.

kontraktor jogja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image