Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Layanan Lemari Jebol Rutan Rembang, Permudah Warga Binaan Konsultasi dan Peroleh Informasi

Info Terkini | Saturday, 03 Sep 2022, 15:57 WIB

REMBANG - Dalam rangka memenuhi hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan salah satunya Layanan Memberi Informasi Metode Jemput Bola (Lemari Jebol), Sabtu (3/9).

Lemari Jebol ini merupakan layanan informasi bagi WBP untuk dapat konsultasi dan memperoleh informasi tentang Cuti Bersyarat (CB), Pembebasan Bersyarat (PB), Asimilasi, Remisi, dan hak-hak warga binaan selama menjalani masa pidana di Rutan Rembang.

Layanan ini dibuka pada pagi hari setelah kegiatan senam rutin WBP dan tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan layanan ini, diharapkan warga binaan menjadi lebih mudah mendapatkan kepastian informasi mengenai hak- hak pembebasan serta terwujudnya transparansi pelayanan publik.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Sri Nurwiyani menyampaikan bahwa Lemari Jebol ini merupakan layanan inovasi yang dimiliki Rutan Rembang dengan tujuan mempermudah warga binaan dalam berkonsultasi dan mendapat informasi terkait hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Ini merupakan salah satu layanan inovasi yang dimiliki Rutan Rembang. Dengan layanan ini diharapkan warga binaan dapat mengetahui hak-hak yang mereka peroleh salah satunya hak pembebasan selama menjalani pidana di Rutan Rembang ini."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image