Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Pelatihan posbindu PTM, Pelatihan Pengelolaan administrasi dan keuangan usaha industri konveksi

Edukasi | Friday, 02 Sep 2022, 13:27 WIB

Fakultas Ilmu Kesehatan (FiKES) Program Studi S1 Keperawatan Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan pengabdian kupada masyarakat di Brajan RT 12, Tamantirto Kasihan Bantul. Kegiatan ini dilangsungkan di Rumah Bapak RT 12 Brajan pada minggu, 7 Agustus 2022.

“Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam beberapa tahap, tahap pertaman adalah FGD dengan masyarakat, kedua pelatihan Eco Kreatif yang diikuti oleh 58 warga Brajan RT 12, ketiga pelatihan kader posbindu PTM dan Pelatihan Pengelolaan administrasi dan keuangan usaha industri konveksi yang dilaksanakan hari ini. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama UMY dan UNISA Yogyakarta dengan Pendanaan Kemenristekdikti. Kegiatan PkM ini saya lakukan bersama tim.

itu Bapak Triyono dan Bu Dwi Ernawati” hal ini disampaikan oleh Dr. Mamnuah, S.Kep., M.Kep.Sp.J. selaku ketum kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Tujuan program pengabddian kepada masyarakat ini yaitu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat Brajan RT 12, Tirtonirmulo Kasihan Bantul Yogyakarta.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan diikuti oleh 47 warga Brajan RT 12. Kegiatan dibagi menjadi 2 yaitu pelatihan posbindu PTM dan Pelatihan Pengelolaan administrasi dan keuangan usaha industri konveksi dengan melibatkan mahasiswa UMY dan mahasiswa UNISA Yogyakarta. “Pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan kesehatan jiwa warga Brajan RT 12” Ndaru Priyono Susilo selaku ketua RT 12 Brajan, Tamantirto Kasihan Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image