Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

UMP Kuatkan Kerja Sama Kembangkan Pendidikan

Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 10:49 WIB
UMP Kuatkan Kerja Sama Kembangkan Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menguatkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan.

Salah satunya dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) dengan Majelis Dikdasmen PWM berlangsung di Ruang Rektor UMP.

Penandatangan dilakukan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Dr Iwan Junaedi S Si MPd bersama Rektor UMP, Dr Jebul Suroso.

“Kami sepakat mengadakan kerja sama dalam rangka penanggulangan dampak rekrutmen PPPK (red. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kemendikbud Ristek RI terhadap sekolah atau madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Kamis (3/2/2022).

Adapun ruang lingkup Kerjasama, lanjut Rektor, meliputi rekrutmen guru dengan prioritas dari alumni Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisiyah (PTM/A), pembekalan guru, pendampingan dan pengembangan profesionalismen guru secara berkelanjutan.

“Di dalam kerjasamanya juga ada pengelolaan dana ta’awun untuk sekolah atau madrasah, dan mengutamakan alumninya untuk studi lanjut di Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau Aisiyah,” pungkasnya. (tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image