Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

HDKD ke-77, Rutan Rembang Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 11:26 WIB

REMBANG - Seperti yang dikatakan oleh Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Hari ini, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah beserta Jajaran dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga, Jumat (12/8).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Giri Bhakti Kabupaten Rembang, kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Rutan. Dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh seluruh pegawai serta DWP Rutan Rembang.

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto menjelaskan bahwa dengan berziarah, para generasi penerus bangsa diharapkan dapat mengenang, sekaligus meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Dalam rangka hari Dharma Karya Dhika ke 77, kita berziarah ke makam pahlawan bertujuan untuk mengenang arwah para pahlawan yang gugur mendahului kita, dan kita sebagai generasi penerusnya wajib mengenang jasa-jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya yang tujuan nya adalah demi tegaknya kedaulatan negara ini", tuturnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image