Nikmati keindahan di Semarang, kunjungi Museum, makan seafood dan pergi ke restoran

Image
John Bush
Wisata | Tuesday, 26 Jul 2022, 14:49 WIB

Arsitektur bersejarah, sejarah multikultural dan masakan lezat telah menjadi kartu nama Kota Semarang. Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, sejumlah besar situs bersejarah dan landmark Semarang memberi tahu orang-orang tentang kejayaannya. Dengan pertumbuhan populasi, terutama meningkatnya jumlah anak muda, banyak perusahaan terkenal baru dan dinamis telah menetap di kota pelabuhan yang unik ini.

Selain mengunjungi atraksi tradisional, jika Anda menginginkan pengalaman yang berbeda, apakah anda seorang petualang, penggemar fotografi, shopaholic atau foodie, tempat-tempat yang dijelaskan di bawah ini pasti akan memenuhi kebutuhan anda.

Nikmati seni modern di Museum Seni Phantom 3D di kota tua

Semarang terkenal dengan arsitektur kolonial Belanda kuno di kota lamanya. Sekarang orang telah menemukan daya tarik baru di sana, Museum hantu 3d di kota tua. Gambar 3D Modern diatur di empat sudut museum, dan pengunjung dapat berpose untuk gambar di depan seni fantasi ini. Ini paling populer di kalangan turis dengan anak-anak dan mereka yang tidak seperti anak kecil. Setelah seharian berbelanja di Kota Tua dan kemudian datang ke sini, rasa nyaman dan senang akan muncul secara spontan.

lokasi:

26 Jalan Letjen Suprapto, atau sekitar 50 meter sebelah barat Gereja Blenduk

Biaya masuk:

Empat puluh ribu Gulden

Belanja di Badik Village

Setelah mengalami stagnasi pembangunan dalam jangka waktu tertentu, desa Badik di Semarang menjadi objek wisata baru. Sebagai sarana revitalisasi ekonomi lokal, pemerintah Semarang mendorong produsen garmen Badik untuk membeli kembali peralatan produksi dan mengatur produksi untuk mendukung industri jangka panjang ini. Dipercaya bahwa Badik Semarang yang indah yang dilihat semua orang di sini telah hilang beberapa saat setelah penjajahan Belanda. Namun baru-baru ini, pengrajin Badick memeriksa buku-buku sejarah dan menemukan banyak foto-foto lama Badick di Semarang, sehingga mereka mulai mencoba meniru pola-pola ini. Badik Semarang tidak hanya cantik tetapi juga unik, karena polanya terinspirasi oleh landmark kota seperti Masjid Layur, Asem Arang, Lawang Sewu dan Tugu Muda. Di Desa Badik, wisatawan tidak hanya dapat memilih pakaian yang memuaskan, tetapi juga mengalami lukisan Badik secara langsung.

lokasi:

Dari pasar di Kabupaten Johar, maju ke Bundaran Bubakan, lalu maju ke jalan Patimura. Anda akan melihat hotel Djelita di depan jalan ini. Ada pintu di sisi kiri hotel yang bertuliskan: Badick Road, Kode pos: 50122. Ini adalah pintu masuk ke desa Badik.

Biaya masuk: gratis

Mengambil beberapa foto membual di Brown Grand Canyon

Brown Grand Canyon adalah tempat yang populer bagi penggemar fotografi di akun Instagram mereka. Pemandangan di sana unik, dan foto yang patut ditiru akan diambil sebagai bahannya. Ngarai di kawasan Tembalang rowosari meteseh ini bukanlah objek wisata biasa. Mendapatkan ada perjalanan itu sendiri, tetapi bahkan jika itu membutuhkan banyak masalah, itu layak dikunjungi. Awalnya merupakan tambang yang telah dikembangkan dan dioperasikan selama lebih dari sepuluh tahun. Penggalian dan penggalian telah menciptakan lanskap buatan manusia yang luar biasa. Jurang yang dalam seperti ngarai hijau ikonik di Teluk Meksiko. Wisatawan harus mengenakan sepatu dan topeng yang ringan dan nyaman, karena ada banyak pasir dan debu di sana. Namun, meskipun lingkungan di sini seperti daerah gurun yang keras, ketika Anda berada di lanskap yang luar biasa ini, pasti ada rasa eksotisme yang berbeda.

lokasi:

Meteseh, Kecamatan Tembalang, Semarang, dari pasar meteseh atau rumah sakit klipang di Kedungmundu, Kecamatan Tembalang

Biaya masuk: 50.000 Gulden

Makan seafood dan ikan di desa nelayan

Desa nelayan adalah tempat makan yang bagus bagi wisatawan untuk menikmati suasana pantai, mencicipi makanan laut yang lezat, dan memancing di waktu luang. Restoran di sini adalah bungalow kayu yang mengapung di laut. Makan di salah satunya pasti memiliki eksotisme kota pelabuhan. Di sini Anda akan merasakan angin sepoi-sepoi bertiup di kulit Anda, dan kemudian mencoba hidangan populer seperti bawal panggang, ikan saus rujak, kerapu kukus atau ikan susu Fillet Udang khusus Semarang, yang pasti akan membuka selera anda. Menu restoran mencantumkan berbagai makanan laut, termasuk ikan, kepiting, udang, dan lobster. Setelah menikmati hidangan lezat, Anda dapat bersantai dan menghabiskan waktu sambil memancing di dermaga. Temukan seafood terdekat dari lokasi saya di sini.

Wisatawan Keluarga dan pengunjung menyukai suasana santai, desain tradisional, dan makanan laut yang kaya dan beragam di sini.

lokasi:Komplek Puri Maerokoco, Kecamatan PRPP, Semarang

Bagaimana santai itu adalah untuk minum kopi dan mencicipi makanan di restoran Semarang

Bagi mereka yang ingin duduk dan beristirahat, makan sesuatu yang lezat, dan menikmati secangkir kopi, Semarang adalah pilihan yang sempurna. Dengan meningkatnya kafe dan prevalensi budaya bar, anda akan menemukan bahwa ada banyak kafe modis di sini, yang pasti bisa cocok dengan yang ada di tempat lain seperti New York, Seoul atau Melbourne.

Spiegel Bar and Bistro adalah tempat yang populer bagi kaum muda Di Semarang. Ini adalah tempat berkumpul modern dan retro yang dipengaruhi oleh masa kolonial Belanda. Dibangun pada tahun 1895 dan terletak di depan Gereja Blenduk di kota tua. Ini terkenal dengan kopi buatan tangannya, koktail yang lezat dan menyegarkan. Segera setelah Anda masuk, interior modern dan pedesaan sangat menarik, membawa Anda kembali ke masa lalu sekaligus. Banyak struktur arsitektur asli telah dilestarikan dan dipelihara dengan baik, termasuk pilar, dinding, dan jendela berbadan lebar. Ada berbagai hidangan Barat dan Italia, dan yang lebih dibanggakan adalah pemandangan atapnya, di mana pelanggan dapat duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan kota yang indah.

lokasi:

Kota Tua Semarang Lt. 34 Suprapto Road

Kafe terkenal lainnya di kota tua adalah Teko Deko Koffiehuis. Kafe yang tidak mencolok ini dibuka pada tahun 2015, dan kopi serta hidangan Eropa yang lezat dan terjangkau di sini sudah dikenal semua orang. Orang sering mengadakan berbagai acara, seperti seminar, ceramah dan talk Show, di Gedung-Gedung kolonial Belanda yang telah direnovasi. Seperti Spiegel Bistro and Bar, anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atap di sini.

lokasi:

44 Letjend Suprapto Road, Kota Tua Semarang

Akhirnya, Nest.Co.Lo.Gy restoran ini tidak boleh dilewatkan. Ini adalah restoran yang indah dengan layanan yang bijaksana kepada pelanggan dan rasa hidangan yang unik. Ini adalah tempat yang baik bagi mereka yang ingin mencicipi makanan, menikmati pelayanan yang baik dan suasana modern dan kompromi. Pemilik dan koki restoran, Ernest Christoga, telah mengembangkan menu gaya Asia dan Eropa yang komprehensif. Hidangan khasnya termasuk kue keju goreng yang harum, ayam broiler rebus yang lembut, ravioli Italia, Baileys Panacotta, dan pizza keju. Restoran ini memiliki dapur terbuka, dan pengunjung memiliki hak istimewa untuk melihat proses memasak dan persiapan makanan. Kelompok kreatif muda juga sering berkunjung ke sini, di mana mereka melakukan pameran di berbagai bidang mulai dari arsitektur hingga desain interior.

lokasi:

5a Jalan Tambora, Semarang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image