Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lintas

5 Aplikasi Trending Penghasil Uang Terbukti Membayar

Teknologi | Thursday, 18 Nov 2021, 16:09 WIB
via dribble.com
via dribble.com

Salah satu cara populer untuk dapat uang dari internet adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil uang di HP baik itu Android dan iOS.

Dan saat ini ada banyak sekali aplikasi penghasil uang yang bisa digunakan dengan berbagai skema penghasilan.

Ada yang harus undang teman dulu agar hadiah bisa didapat, ada yang wajib nonton video, main game didalam aplikasi dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi tersebut akan saya ulas di postingan ini. Lantas, apakah semua aplikasi tersebut legal dan terbukti membayar?

Ya, meski tidak semuanya. Misalnya, Snack Video dan TikTok yang sudah terdaftar di PSE Kominfo. Lalu ada NeoBank, salah satu bank digital Indonesia yang cukup populer.

Dan untuk anda yang sedang cari aplikasi penghasil uang terbaik 2021 atau aplikasi penghasil uang 2021 paling populer, berikut artikelnya untuk anda.

1. TikTok

Gambar via femaledaily.com
Gambar via femaledaily.com

Ada beberapa event TikTok yang sudah diselenggarakan sejak awal tahun. Program tersebut memungkinkan pengguna dapat uang dengan mudah dan sederhana.

Lantas, event apa saja itu? Ada banyak salah satunya adalah dengan mengundang teman untuk menginstal aplikasi TikTok di ponsel mereka. Dan sampai hari ini, event tersebut masih ada.

Semua pengguna TikTok bisa berpartisipasi didalam event tersebut. Cara partisipasinya gimana? Apalagi kalau bukan undang teman.

Per undangan yang berhasil, anda akan dapat hingga 75,000 koin. Selain itu, orang yang di undang juga akan dapat koin.

Jadi, baik yang di undang dan pengundang sama-sama dapat koin. Besaran koinnya saja yang berbeda.

Hanya saja, orang yang diundang harus benar-benar pengguna baru dan harus memasukkan kode undangan agar hadiahnya bisa di klaim.

Hadiah poin undangan tersebut setara dengan Rp7500 dari hasil konversi poin yang diperoleh dimana per 10 poin TikTok Event setara dengan Rp10.

Dengan demikian, jika punya teman yang belum instal TikTok, bisa ajak mereka untuk download, lalu masukkan kode undangan sehingga saldo cash di aplikasi bisa bertambah.

Minimum penukarannya berapa? Untuk sekarang, pengguna bisa tukar minimal Rp500, Rp10.000, Rp20.000 dan tertinggi adalah Rp30.000

Namun bergantung sama nominal saldo yang didapat. Karena nominal penarikan diatas bisa saja bertambah jika saldo sudah lebih dari 500 ribu.

Opsi penarikan apa saja yang ada di TikTok? Ada beberapa mulai dari dompet digital seperti DANA dan OVO sampai transfer bank.

2. NeoBank

Gambar via paulipu.com 
Gambar via paulipu.com

Fitur penghasil uang dari aplikasi Neobank atau Neo Commerce by Bank BNC sama seperti yang ada di TikTok. Artinya, harus undang teman dulu agar dapat uang.

Komisi per undangannya pun cukup besar dimana pengguna bisa dapat maksimal Rp100.000 per undangan yang berhasil.

Meski demikian, sepengalaman saya, pengguna hanya dapat Rp20.000 per referral dengan catatan orang yang di undang itu berhasil buka tabungan di Neo Bank.

Sudah banyak kok yang dapat penghasilan dari aplikasi ini, langsung ataupun tidak langsung.

Dan pastinya, aplikasi ini benaran membayar karena NeoBank adalah bank digital legal dan ada izinnya.

Karena Neobank sendiri adalah bank digital yang belum lama ini diresmikan ijin operasinya oleh OJK bersama dengan Bank Jago, Blu by BCA Digital dan lain sebagainya.

Selain itu, uang yang didapat dari komisi referral itu tidak perlu ditransfer ke rekening lain karena NeoBank merupakan rekening digital.

Jadi, bisa langsung Tarik tunai di ATM BNC terdekat atau digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beli pulsa, bayar tagihan dan lain sebagainya.

3. ClipClaps

Gambar via penghasiluang.web.id
Gambar via penghasiluang.web.id

Kalau sedang cari aplikasi trending penghasil uang terbukti membayar tanpa harus undang teman agar dapat uang bisa download aplikasi ClipClaps.

Sama seperti aplikasi lain yang sudah saya bahas di atas atau dibawah di mana pengguna bisa unduh ClipClaps langsung dari Google Play Store dan App Store.

Memang sih, ada fitur undang teman di ClipClaps tapi hadiah yang didapatkan bukan dalam bentuk cash atau uang tunai melainkan peti hadiah.

Saat peti hadiah ini di buka, pengguna berkesempatan dapat maksimal $10, saldo Amazon dengan nilai yang sama sampai dengan Clapcoins.

Clapcoins ini bisa juga ditukar jadi uang tunai. Tugas lainnya ada banyak seperti nonton video, unggah video, main game, ikut tantangan harian dan seterusnya.

Untuk hadiahnya tentu saja dalam bentuk Clapcoins. Dan aplikasi penghasil uang satu ini wajib di coba karena opsi penghasilannya yang banyak.

Metode cashoutnya juga variatif dimana pengguna bisa tarik saldo ke PayPal, OVO, DANA, Gopay, Pulsa elektrik, transfer Bank sampai dengan pulsa elektrik.

Untuk Tarik uang di ClipClaps, minimal saldo harus lebih dari $15. Khusus untuk pengguna baru, mereka bisa Tarik $0,10 via Paypal.

4. Snack Video

Gambar via paulipu.com
Gambar via paulipu.com

Setelah aplikasi ini dapat ijin operasi di Indonesia, Snack Video termasuk salah satu aplikasi penghasil uang paling trending.

Bahkan, beberapa orang bisa dapat hingga puluhan juta rupiah dari Snack Video hanya dengan mangajak teman menginstal aplikasi tersebut.

Opsi pencairannya sih ada banyak mulai dari tonton banyak video untuk dapat koin, check in harian sampai dengan mengundang teman untuk bergabung dan mendownload aplikasi.

Untuk sekarang, per undangan yang berhasil, anda bisa dapat hingga Rp80.000, yang merupakan biaya referral terbesar dari semua aplikasi penghasil uang yang pernah ada.

Selain dengan memanfaatkan fitur monetisasi, pengguna juga bisa dapat tambahan penghasilan dengan jadi creator di Snack Video.

Seperti ikut festival snack video, ikut program content creator, jadi host siaran langsung untuk dapat donasi dari viewers dan lain sebagainya.

Jadi, tergantung pengguna mau manfaatkan fitur yang mana. Karena aplikasi ini legal dan ada izinya, sudah pasti Snack video akan membayar pengguna berapapun nominalnya.

5. Foap

Via bintangtujuhdilangit.blogspot.com
Via bintangtujuhdilangit.blogspot.com

Kalau suka fotografi dan ingin menghasilkan uang dari situ, baiknya download aplikasi Foap sekarang juga sesuai dengan sistem operasi ponsel.

Karena aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Yang menarik dari aplikasi ini adalah opsi monetisasinya yang unik.

Dimana, setiap foto yang berhasil di unggah dan foto tersebut sesuai dengan topik yang diminta, anda akan dapat hingga $5.

Selain itu, pengguna aplikasi bisa ikutan program lain seperti lomba foto yang diselenggarakan Foap dengan hadiah yang menggiurkan.

Bahkan, dalam beberapa lomba, hadiahnya bisa mencapai $10.000 atau setara dengan Rp140 juta.

Selain itu, foto yang di unggah di Foap bisa juga dijadikan portfolio terlebih jika ingin daftar jadi contributor di situs microstock seperti Shutterstock, Getty Images dan iStock.

Minimum cashoutnya berapa? Pengguna perlu kumpulkan $50 agar bisa payout dan satu-satunya metode pembayaran yang didukung sekarang hanya satu yakni PayPal.

Apakah bisa Tarik ke Bank lokal di Indonesia, termasuk ke dompet digital? Sayangnya tidak bisa.

Artinya, penghasilan dari Foap tidak bisa ditarik ke BRI, Bank Jago atau mungkin di konversi jadi saldo DANA, OVO dan Gopay.

Tertarik menghasilkan uang dari daftar aplikasi diatas? Jika iya, buruan download aplikasinya sekarang di Google Play Store dan App Store.

Anda juga tidak perlu deposit atau bayar untuk dapat uang dari situ. Artinya, aplikasi tersebut dapat digunakan dengan gratis bahkan anda dapat bayaran saat menggunakannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image