Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image
Sutanto
Info Terkini | Wednesday, 06 Jul 2022, 11:09 WIB

Jika biasanya Komunitas Yuk Menulis (KYM) menggelar acara secara daring, kali ini acara yang bertajuk Seseruan Asyik Bersama KYM digelar secara luring. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silaturahiim diantara anggota sekaligus menepis kerinduan. Semenjak pandemi covid-19 beberapa tahun ini belum pernah bertatap muka diantara anggota.

Vitriya bersama putri tercintanya

Founder KYM Vitriya Mardiyati menjelaskan acara akan dilaksanakan di Erista Garden Dusun Demen Pakembinangun Pakem Sleman (Belakang RS Ghrasia Pakem), Minghu (31/72022) mulai jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Acara akan diawali dengan kelas menulis keren bersama 12 narasumber yang kompeten, ada tantangan menulis dan launcing buku hasil workshop sebelumnya.

"Nanti 12 narasumber akan presentasi, dan peserta akan diberi tantangan untuk menulis dan tentunya nanti karya yang lolos seleksi akan dibukukan. Bagi yang tidak bisa mengikuti secara langsung bisa mengikuti secara online juga. Even ini tak hanya sebatas anggota KYM tetapi peserta umum boleh ikut," terang Vitriya melalui sambungan seluler, Rabu (6/7/2022).

Narasumber yang akan tampil adalah: Dra. Harini Catur Utami M.Pd. (SMPN 2 Ngemplak) dengan tema Bahagia di KYM, Nur Hidayati, S.Pd.I. (MAN 1 Kulon Progo) dengan tema Mudahnya Membuat Buku Solo, Unika Karuniawati (MA Al Ma'had An Nur) dengan tema Membuat Judul Buku/Tulisan yang Menarik, Atik Setyowati (TK IT ukhuwah Islamiyah) dengan Mencari ide menulis, Titin Mulyaningsih (SDN Randusari) dengan tema Mengenal Puisi Jepang, Widiarini (MAN 2 Cilacap) dengan tema Penamu Sedekahmu.

Narasumber berikutnya: Sutanto (MTsN 3 Bantul) dengan tema Pantun Untuk Mengenalkan Destinasi Wisata, Herlina Eka Purnama Sari (SMP Diponegoro Depok) dengan tema Cerita Inspiratif, Kingkin Nurdiana (SMAN 1 Piyungan) dengan tema Membangkitkan Semangat Menulis, Evi Giasofa (SDN Lempuyangwangi Yogyakarta) dengan tema Tips-tips Bagaimana berkarya dengan Bahagia, Endang Sri Werdiningsih,S.Pd. (SD Tamansiswa Jetis) dengan temaArtefak dan Spirit Literasi Kearifan Lokal Bersama KYM, dan Latifah Nur Hidayah (SDIT Insan Mulia Maos) dengan tema Tips Membagi waktu yang baik untuk menulis.

Bagi yang berminat, konfirmasi keikutsertaan paling lambat 24 Juli 2022. Dengan kontribusi sebesar 75 ribu peserta akan memperoleh paket Megono, minuman tradisional, snack seperti jadah manten, cenil, dan suvenir menarik ala KYM. Sedangkan yang mengikuti secara daring cukup membayar 35 ribu saja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image