Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Edit Pesan Typo yang Sudah Terkirim di Telegram Melalui Fitur Edit Message

Olahraga | Friday, 22 Oct 2021, 19:14 WIB
Cara Mengedit Pesan di Telegram

Saat menggunakan smartphone untuk mengirim pesan melalui aplikasi instant messaging, salah ketik atau typo adalah hal biasa. Bisa juga menyesatkan bagi yang membacanya.

Telegram, salah satu aplikasi perpesanan instan yang lebih populer akhir-akhir ini, juga telah merevolusi dengan menambahkan kemampuan pengeditan pesan yang memungkinkan Anda untuk mengedit atau memperbaiki kesalahan ketik dalam pesan yang dikirim oleh pengguna.

Fitur telegram yang dapat Anda gunakan untuk mengedit pesan terkirim disebut pengeditan pesan. Fitur ini sudah digunakan sejak tahun 2016, namun tidak banyak pengguna yang mengetahui keberadaannya.

Dengan menggunakan fungsi "Edit Pesan", Anda dapat menghindari masalah komunikasi yang tidak perlu. Anda dapat memperbaiki pesan yang salah tanpa harus mengetik ulang pesan sebelumnya.

Fitur Edit Pesan juga memungkinkan pengguna untuk mengoreksi kesalahan ketik dalam pesan di ruang obrolan grup atau individu. Anda juga dapat memulihkan pesan yang dikirim oleh grup, meskipun dibaca oleh banyak anggota, termasuk Manajer Grup Telegram.

Jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur "Edit Posting" di aplikasi Telegram, tim pitchcon.org telah menyusun tutorial untuk artikel ini. Anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengedit Pesan di Telegram

1. Buka aplikasi Telegram di smartphone atau komputer Anda dan buka chat room Telegram.

2. Pilih ruang obrolan dan gunakan fitur Edit Pesan untuk menemukan pesan yang ingin Anda edit.

3. Jika Anda membuka Telegram di ponsel cerdas Anda, tekan dan tahan gelembung pesan yang ingin Anda edit. Jika Anda adalah pengguna Telegram desktop, Anda dapat mengklik kanan gelembung pesan yang ingin Anda ubah.

4. Ikon Edit atau Edit Pesan atau menu pop-up muncul

5. Pilih ikon Edit untuk mengedit isi pesan Telegram sesuai kebutuhan. Setelah selesai mengedit pesan, Anda dapat mengklik Blue Check pada menu yang muncul.

6. Setelah itu, pesan Telegram yang sebelumnya salah ketik sudah berisi ejaan favorit Anda.

7. Jika Anda masih memiliki kesalahan ketik, atau ingin memperbaiki struktur kalimat, pengguna dapat mengedit pesan seperti di atas.

Cara mengedit pesan salah ketik atau salah ketik di ruang obrolan Telegram. Pengguna dapat dengan mudah mengedit pesan yang dikirim sehingga orang yang menerima pesan dapat menerima pesan yang disampaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image