Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pemuda Peduli

Semarak Ramadhan 2022, Soctravo Hadir dengan Konsep Unik Buka Bersama

Gaya Hidup | Tuesday, 24 May 2022, 13:16 WIB
Potret buka bersama dalam Acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Bandung - Ramadhan tahun ini kembali hidup karena berbagai acara dapat dilaksanakan secara langsung atau tatap muka. Pasalnya, dua tahun kebelakang masyarakat harus berdiam diri di rumah dan membatasi interaksi sosial karena adanya pandemi yang sudah berjalan di tahun ketiga ini.

Beberapa kebijakan pun diubah melihat penurunan kasus covid yang ada di Indonesia. Jokowi mengumumkan perubahan kebijakan tersebut melalui laman Youtube Sekretariat Presiden pada 23 Maret 2022 lalu.

“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat Tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Potret anak-anak bersama KPSGI dalam Acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Kabar baik tersebut disambut oleh Soctravo, layanan traveling dengan memadukan kegiatan sosial di dalamnya, yang menghadirkan acara buka bersama dengan tajuk “Bandung Sisi Sini” sebagai penutup di bulan Ramadhan lalu. Acara ini diadakan pada tanggal 23 April 2022 dengan berkolaborasi bersama komunitas unik, mahasiswa, dan masih banyak lagi.

Bandung Sisi Sini dibuat dengan memadukan konsep City Tour dengan Amazing Race Games bersama anak-anak di salah satu panti asuhan di Bandung. Acara ini dibuka untuk umum sehingga beberapa peserta yang terdaftar hadir menjadi bagian dari Bandung Sisi Sini.

Potret KOMBO dan beberapa komunitas motor lainnya dalam kegiatan City Tour Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Pada awal acara, peserta dan anak-anak diajak untuk bermain games dengan konsep sebelumnya dimana mereka akan mengunjungi pos di tiga taman yang ada di Bandung. Pos pertama terdapat di Taman Lansia dengan tema game “Appreciate All” yang mengajak peserta untuk mengapresiasi orang-orang sekitar.

Pos kedua dilakukan di Taman PKK Cibeunying dengan tema game “Hula-Hoop Pass” yang menguji kekompakan dari peserta dan anak-anak. Pos ketiga dilakukan di Pet Park bersama Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) yang mengajak peserta dan anak-anak untuk berkenalan dengan hewan sugar glider ini.

Potret ASK Edu membagikan paket pendidikan dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)

Setelah menyelesaikan games tersebut, peserta dan anak-anak diajak City Tour menuju Dakar Cafe di daerah Dago Pakar bersama Komunitas Motor Box Bandung (KOMBO) dan beberapa komunitas motor lainnya. Terdapat lebih dari 70 motor hadir yang mengantarkan anak-anak dan peserta untuk menikmati kegiatan ini.

Sesampainya di cafe, anak-anak dan peserta bersama kolaborator yang tergabung dalam acara ini melaksanakan buka bersama. Kegiatan lain pun dilakukan seperti sharing mimpi, pemberian motivasi, dan penyerahan paket pendidikan oleh narasumber dari ITB, ASK Edu, dan kolaborator lainnya.

Umpan balik pun disampaikan oleh beberapa kolaborator yang tergabung dalam acara itu salah satunya KOMBO. Alex selaku koordinator wilayah KOMBO di bandung mengungkapkan kesannya selama acara berlangsung.

“Saya sendiri terharu karena ternyata anak-anak panti yang dibonceng senang, dan teman-teman motor juga senang. Untuk melakukan rolling di jalan dengan lebih dari 50 motor kita sendiri jarang apalagi dengan posisis bakti sosial itu teman-teman senang banget konsepnya,” ucapnya.

Hadirnya Soctravo di penghujung Ramadhan ini harapannya dapat ikut menyambut kondisi pandemi yang terus membaik dan menyebarkan kebermanfaatan kepada sekitar dengan cara yang menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image