Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Lubuklinggau

Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Laksanakan Upacara Hardiknas Tahun 2022

Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 10:58 WIB
Sumber : Humas Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau - Bertempat di lapangan olahraga, Lapas Lubuklinggau melaksanakan Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Upacara berlangsung khidmat serta tetap menjaga protokol kesehatan, Jum'at (13/05).


Upacara Hardiknas tahun ini sedikit berbeda dimana para pejabat struktural Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel menggunakan pakaian adat serta para petugas yang memakai pakaian batik Korpri. Bertindak sebagai pembina upacara Kasi Binadik Hardiman dalam amanatnya menyampaikan pidato dari Menteri Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia yang beriskan bahwa kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya membantu guru dan murid dimasa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.


"Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia, anak-anak kini juga tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan karena Assemen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk "menghukum" guru atau murid tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terdorong untuk belajar," ungkap Hardiman


Pidato Mendikbudristek juga berisikan perubahan positif yang diusung bersama tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, murid di indonesia tetapi sudah digaungkan sampai negara-negara lain melalui presidensi indonesia di konferensk tingkat tinggi G20.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," tutup Hardiman

Sumber : lapaslubuklinggau.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image