Penyandang Disabilitas di Purwakarta, Dapat Bantuan Kursi Roda

Image
SUGENG
Info Terkini | Tuesday, 27 Jul 2021, 20:10 WIB
Penyandang disabilitas dapat bantuan kursi roda. (Foto: Ist)

CILEGON Pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon bersama Yayasan Pendidikan Krakatau Steel menyalurkan bantuan berupa kursi Roda kepada warga penyandang disabilitas yang bertempat di RT 003/008, Lingkungan Serdag, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (27/07/2021).

BACA JUGA: Katar Trumbu Baja Bagikan Sembako Untuk Warga Isoman

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari membenarkan dari Kecamatan Purwakarta sudah menyerahkan bantunan melalui Karang Taruna Kota Bumi tepatnya di Link Serdag RT 003/08 kepada salah seorang penyandang disablitas yang sedang berbaring sakit sejak 7 tahun silam.

Penyerahan bantuan sosial ini merupakan tahap awal yang disalurkan melalui Katar Kota Bumi dan masih ada 5 Kelurahan lagi diharapkan bisa selesai setelah PPKM.

BACA JUGA: Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Kembali

Kita mengadakan agenda besar. Jadi setiap Karang Taruna Kelurahan itu ada yang mengajukan 1, ada yang mengajukan 2, jadi setiap Karang Taruna Kelurahan akan mendapatkan kursi roda dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta. Dari Karang Taruna Kelurahan itu ada 6 ketua Karang Taruna ditingkat Karang Taruna Kecamatan Purwakarta semuanya rata rata mengajukan ada yang 1, ada yang 2 sesuai daftar dimasing masing Kelurahan yang belum mendapatkan bantuan dari yang lainnya. Dan bantuan kursi roda telah diterima Ibu Tinah Iriyani, katanya.

Pihaknya mengaku, sudah melakukan pendataan terhadap warga penyandang disabilitas di Kecamatan Purwakarta dan data tersebut sudah fix dengan nama-nama yang sesuai di KK dan KTP dan di dokumentasikan.

BACA JUGA: Perkuat Pertahanan Pangan, Banten Perluas 37 Hektar!

Orangnya jadi sudah fix semua datanya dan kami juga sudah mengajukan ke Dinsos sudah fix. Mudah-mudahan tidak meleset untuk acara kegiatan besar Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, karena memang kegiatan ini meskipun kecil kita adakan acara. Seperti kemarin ada kegiatan tapi tidak kita rilis karena memang melebihi kapasitas jadi kegiatannya tidak kami rilis. Mudah-mudahan setelah PPKM selesai dan tidak diperpanjang lagi tanggal 2 Agustus kita akan mengadakan di bulan Agustus, ujarnya.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Krisnawati mengungkapkan, untuk penyerahan kursi roda itu sebenarnya kegiatan dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta yang kemudian dari pengajuan-pengajuan itu karena tadi sudah disampaikan jadi di Kecamatan Purwakarta itu banyak mitra-mitra.

BACA JUGA: Soal Penangan Covid-19, Mendagri Apresiasi Bupati Zaki

Salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Krakatau Steel tadi, jadi dari Karang Taruna Kecamatan itu telah mengajukan proposal kepada YPKS kemudian alhamdulillah ada respon baik dari YPKS istilahnya ada bantuan berupa kursi roda. Itu kemudian diserahkan kembali kepada Karang Taruna Kecamatan lalu diserahkan kembali ke Karang Taruna Kota Bumi untuk didistribusikan, pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Kangen Piknik, Kawah Ijen, Jawa Timur

Image

Sekda Aceh Minta Vaksinasi Siswa Dipercepat

Image

Akankah Digitalisasi Pendidikan Akan Mati Jika Pandemi Pergi?

Image

Kelas Intensif: Raih Beasiswa DAAD Jerman 2021

Image

Rindu.....

Image

Kegaliban Memberi Bingkisan, Fenomena Saat Pandemi Yang Patut Dipertahankan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image