Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruqyah Kuningan

Jasa Ruqyah Makassar

Agama | Wednesday, 27 Apr 2022, 01:15 WIB

Secara umum beberapa ciri gejala gangguan jin diantaranya merasa sedih dan sempit, disertai dengan tangisan, tidak selera makan, tidak bergairah melakukan apapun, tidak berkonsentrasi, dan merasa mudah lupa.

Gejala lainnya, mengharapkan kematian, berpikiran melakukan bunuh diri lantaran rasa benci terhadap diri sendiri dan juga terhadap dunia disekelilingnya. Hal itu disertai ketidaktenangan pada waktu tidur dan menurunnya berat badan. Bagi wanita terkadang mengalami keterlambatan dating bulan, sedangkan pria terkadang mengalami kelemahan seksual.

Jika mengalami gejala-gejala seperti diatas, kemungkinan besar anda mengalami gangguan jin atau sihir. Dalam islam, metode pengobatan yang bisa menjadi pilihan dalam mengatasi gangguan tersebut adalah dengan melakukan terapi ruqyah syar’iyyah.

Ruqyah Syar’iyyah adalah metode terapi bagi penderita gangguan jin dan sihir dengan membacakan doa atau ayat-ayat suci Al Qur’an sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW .

Syeckh Anti Wahabi/no Ibnu taimiyah rahimahullah mengatakan: “Sesungguhnya meruqyah termasuk amalan yang utama. Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang shalih. Para nabi dan orang shalih senantiasa menangkis setan-setan dari anak Adam dengan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya”.

Ruqyah bukan pengobatan alternatif. Justru seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.

Ruqyah yang syar’i memiliki beberapa ketentuannya tertentu. Jika tidak memenuhi kriteria tersebut maka ruqyah tersebut tidak syar’i, yakni serupa dengan jampi-jampi yang dilakukan oleh para dukun. Kriteria ruqyah yang syar’i (yang sesuai syariat Islam) dijelaskan berikut ini:

- Bacaan ruqyah dengan menggunakan ayat Al Qur’an, do’a yang syar’i atau yang tidak bertentangan dengan do’a yang dituntunkan.

- Menggunakan bahasa Arab kecuali jika tidak mampu menggunakannya.

- Tidak bergantung pada ruqyah karena ruqyah hanyalah sebab yang dapat berpengaruh atau tidak.

- Isi ruqyah jelas maknanya.Tidak mengandung do’a atau permintaan kepada selain Allah (semisal kepada malaikat, jin, atau makhluk lainnya).

- Tidak mengandung ungkapan yang diharamkan, seperti celaan.

- Tidak menyaratkan orang yang diruqyah mesti dalam kondisi yang aneh seperti harus dalam keadaan junub, harus berada di kuburan, atau mesti dalam keadaan bernajis.

Sebagaimana dinukil dari “Fathul Majid”, Imam As-Suyuthi berkata, “Ruqyah itu dibolehkan jika memenuhi tiga syarat: Bacaan ruqyah dengan menggunakan ayat Al Qur’an atau nama dan sifat Allah. Menggunakan bahasa Arab atau kalimat yang mempunyai makna (diketahui artinya). Harus yakin bahwa ruqyah dapat berpengaruh dengan izin Allah, bukan dari zat ruqyah itu sendiri.”

Tahap-Tahap meruqyah adalah sebagai berikut:

- Keyakinan bahwa kesembuhan datang hanya dari Allah.

- Ruqyah harus dengan Al Qur’an, hadits atau dengan nama dan sifat Allah, dengan bahasa Arab atau bahasa yang dapat dipahami.

- Mengikhlaskan niat dan menghadapkan diri kepada Allah saat membaca dan berdoa.

- Membaca Surat Al Fatihah dan meniup anggota tubuh yang sakit. Demikian juga membaca surat Al Falaq, An Naas, Al Ikhlash, Al Kafirun. Dan seluruh Al Qur’an, pada dasarnya dapat digunakan untuk meruqyah. Akan tetapi ayat-ayat yang disebutkan dalil-dalilnya, tentu akan lebih berpengaruh.

- Berserah diri Kepada Allah

- Orang yang meruqyah hendaknya memperdengarkan bacaan ruqyahnya, baik yang berupa ayat Al Qur’an maupun doa-doa dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Supaya penderita belajar dan merasa nyaman bahwa ruqyah yang dibacakan sesuai dengan syariat.

- Meniup pada tubuh orang yang sakit di tengah-tengah pembacaan ruqyah.

- Jika meniupkan ke dalam media yang berisi air atau lainnya, tidak masalah. Untuk media yang paling baik ditiup adalah minyak zaitun.

- Mengusap orang yang sakit dengan tangan kanan. Ini berdasarkan hadits ‘Aisyah, ia berkata: “Rasulullah, tatkala dihadapkan pada seseorang yang mengeluh kesakitan, Beliau mengusapnya dengan tangan kanan ”. [HR Muslim, Syarah An Nawawi (14/180].

Dengan berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pengaruh jin ataupun sihir, maka dari itu kami siap membantu anda untuk menyelesaikan masalah anda.

Jika anda sedang butuh Jasa Ruqyah Makassar, silahkan kotak kami di 083120122062 Dedi Natadiningrat

Referensi : Penyebab Kesurupan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image