Nongkrong Asyik di Tsudzuku Cafe si Rumah Nobita

Image
Yogie Alwaton
Kuliner | Monday, 24 May 2021, 12:47 WIB
tsudzuku.co/instagram.com

Daerah Istimewa Yogyakarta dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang bisa dikatakan serba ada. Bagaimana tidak, kamu dapat dengan mudah menjumpai seluruh potensi apapun di kota ini. Mulai dari budaya, pariwisata, kuliner, hingga tempat nongkrong asyik yang jumlahnya sudah menjamur.

Lokasi nongkrong asyik yang biasa disebut dengan coffee shop ini dikenal keberadaannya lantaran Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar. Biasanya setiap coffee shop memang memiliki daya tarik tersendirinya masing-masing. Nah, adapun salah satu coffee shop yang asyik untuk kamu kunjungi ialah Tsudzuku.

Tsudzuku merupakan salah satu kafe yang terletak di Jalan Kusumanegara No.2B, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kafe ini dapat kamu jumpai keberadaannya apabila melintasi Jalan Kusumanegara, tepatnya di sebelah barat Taman Makam Pahlawan. Lokasinya memang tidak terlalu terlihat dengan mudah lantaran memang tidak terdapat plang sebagai penandanya. Namun sebenarnya Tsudzuku terletak persis di pinggir jalan sebelah selatan Jalan Kusumanegara.

tsudzuku.co/instagram.com

Tsudzuku sendiri diambil dari Bahasa Jepang yang berarti bersambung. Kafe ini dikenal juga sebagai Rumah Nobita karena konsepnya yang mengangkat tema serta makanan dan minuman unik bertemakan Jepang.

Meskipun baru dibuka Maret 2020 lalu, kafe ini ternyata cukup viral dikalangan para pelajar dan mahasiswa untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas. Hal ini dikarenakan Tsudzuku memang memiliki daya tariknya tersendiri. Apabila kamu hendak kesini, setidaknya, terdapat 2 lokasi yang dapat kamu manfaatkan, yaitu indoor dan outdoor.

Pada bagian outdoor, kamu dapat menjumpai alas rumput hijau sintetis disertai dengan pagar bambu khas nuansa Jepang. Di lokasi outdoor ini juga cocok banget nih untuk spot instagramable kamu karena konsepnya yang unik.

tsudzuku.co/instagram.com

Namun, apabila kamu ingin bersantai dan bersenda gurau bersama teman-temanmu, waktu yang tepat untuk duduk disini ialah pada saat pagi atau sore hari untuk menghindari cahaya matahari yang cukup terik ketika siang.

Selain lokasi outdoor, kamu juga bisa nih menikmati Tsudzuku pada bagian indoornya. Di ruangan dalam ini, kamu akan dapat dimanjakan dengan playlist lagu khas Jepang yang nyaman banget masuk ke telinga. Disamping itu, kamu tidak perlu merasa kepanasan karena terdapat AC yang dingin di dalamnya.

Nah, kalau kamu hendak ke Tsudzuku untuk sekedar mengerjakan tugas, jangan khawatir. Karena di lokasi indoor ini tempatnya cukup luas dengan disertai fasilitas WiFi.

tsudzuku.co/instagram.com

Lalu, yang tak kalah penting ialah soal makanan dan minuman yang ditawarkan. Sebagai sebuah coffee shop, Tsudzuku tentu memiliki Signature Drinksnya, yaitu Tsudzuku dan Romusha. Selain itu, terdapat juga andalan lain seperti Coffee Mocktail yang dinamakan dengan Kawaii.

tsudzuku.co/instagram.com

Namun kalau kamu ingin mencicipi varian Espresso Basednya, Tsudzuku menawarkan minuman-minuman seperti Espresso,Split Shoot, Caffe Latte, Americano, Caffe Mocha, Flat White, dan Piccolo. Selain itu ada juga varian Non-Coffee bagi kamu yang tidak suka kopi, seperti Red Velvet Latte, Charcoal Latte, Matcha Latte, Regal, dan Specialty Tea. Adapun harganya mulai dari Rp13.000 Rp25.000. Cukup terjangkau, bukan?

Disamping varian minuman, Tsudzuku juga memiliki makanan yang tak kalah enaknya lho. Kamu dapat menyantap makanan ringan dan berat seperti Salmol Ball, Crab Ball, Tuna Rice, Chicken Katsu, Ebi, Beef Teriyaki dan makanan lainnya. Harganya mulai dari Rp25.000 saja hingga Rp45.000. Tapi, apabila harga tersebut menurut kamu terlalu mahal, tenang saja. Karena setiap Hari Jumat, Tsudzuku memiliki penawaran diskon 15% nih. Tertarik mencobanya?

tsudzuku.co/instagram.com

Nah, apabila kamu hendak menyambanginya, kamu dapat datang setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Saat ini, Tsudzuku sudah dapat juga dipesan secara online melalui aplikasi Gojek, jadi kamu nggak perlu lagi repot-repot ke Tsudzuku deh kalau malas datang langsung! Praktis kan?

tsudzuku.co/instagram.com
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

a full-time learner who loves public relations and media studies.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Hidupkan Literasi Siswa Desa, Guru Penggerak Buat Tali Cica

Image

Kewajiban Orang Tua (ORTU) & Para Pendidik

Image

5 Pertanda kamu sedang mengalami quarter life crisis

Image

Orientasi Bisnis Bank Syariah

Image

Peluk Virtual, Tradisi di Masa Pandemi

Image

Memeluk Pagi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image