Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Ini Bukan Soal Menjegal Liverpool Juara Liga Inggris, Rangnick: Ini Evaluasi untuk MU

Olahraga | Tuesday, 19 Apr 2022, 07:01 WIB

Manchester United tidak ingin mengulangi masa 30 tahun saat Liverpool tanpa gelar Liga Inggris tetapi harus meningkatkan perekrutan mereka untuk merebut gelar itu, kata manajer sementara Ralf Rangnick.

United, yang belum pernah memenangkan Liga Premier sejak 2013, melakukan perjalanan ke Anfield, Selasa (19 April).

Sementara Liverpool mengejar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya, satu-satunya tantangan United adalah finis di empat besar.

"Perlu ada pembangunan kembali untuk masa depan," kata Rangnick.

"Saya kira [30 tahun tanpa gelar] ini tidak akan terjadi karena cukup jelas apa yang perlu diubah."

Liverpool, yang mengalahkan United 5-0 dalam pertandingan awal musim ini, memenangkan Liga Premier pada 2020 untuk mengakhiri penantian tiga dekade untuk gelar papan atas yang membentang kembali ke 1990.

Penunjukan bos Ajax Erik Ten Hag yang berusaha mengakhiri rekor buruk United mungkin bisa dikonfirmasi pada awal pekan ini.

Dia akan menjadi manajer permanen kelima sejak kemenangan gelar terakhir United di bawah Sir Alex Ferguson.

"Jika Anda tahu apa yang Anda cari, itu akan membutuhkan dua atau tiga jendela," kata Rangnick, yang ditunjuk sebagai manajer sementara United pada November.

"Jika Anda tidak tahu apa yang Anda cari, itu adalah jarum di tumpukan jerami.

"Jika Anda tahu sepak bola seperti apa yang ingin Anda mainkan dan profil seperti apa yang Anda inginkan untuk setiap posisi individu, maka ini tentang menemukan para pemain dan meyakinkan mereka untuk datang."

Hebatnya, Rangnick berperan dalam karir enam pemain Liverpool saat ini.

Dia bekerja dengan Roberto Firmino di Hoffenheim dan Joel Matip di Schalke, di samping Sadio Mane, Naby Keita, Ibrahima Konate dan Takumi Minamino, yang semuanya ditandatangani sementara Rangnick adalah direktur sepak bola di grup klub Red Bull.

"Liverpool finis kedelapan di musim Jurgen tiba. Kemudian butuh dua jendela transfer. Mereka membawa pemain yang tepat dan menyingkirkan pemain yang tepat. Itulah mengapa mereka ada di sini."

Liverpool memasuki pertandingan sedikit di belakang pemimpin Manchester City dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image