Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Javier Rafi

Liverpool Tampil Memukau, Hajar Southampton 3-0 dan Lolos ke Perempat Final

Olahraga | Thursday, 29 Feb 2024, 20:55 WIB
Sumber : liverpoolfc.com

Liverpool menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan FA Cup dengan mengalahkan Southampton 3-0 di Anfield pada putaran kelima kompetisi tersebut, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. The Reds menurunkan banyak pemain muda dalam laga ini, tetapi mereka tampil memukau dan mencetak tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Lewis Koumas, pemain berusia 18 tahun yang baru saja promosi dari akademi. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam sudut bawah gawang Southampton pada menit ke-44.

Gol kedua dan ketiga Liverpool dicetak oleh Jayden Danns, pemain muda lain yang juga berusia 18 tahun. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-69 dan langsung menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-73 dengan menuntaskan umpan silang dari Koumas. Ia kemudian menutup kemenangan Liverpool dengan gol ketiganya pada menit ke-88 dengan memanfaatkan kesalahan bek Southampton.

Liverpool tampil dominan sepanjang laga dengan menguasai 54 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan, sementara Southampton hanya memiliki 46 persen penguasaan bola dan 9 tembakan. Liverpool juga tidak mendapat kartu kuning atau merah, sedangkan Southampton mendapat satu kartu kuning.

Dengan kemenangan ini, Liverpool lolos ke perempat final FA Cup dan akan bertemu dengan Manchester United, yang juga menang 1-0 atas Nottingham Forest. Laga antara Liverpool dan Manchester United akan menjadi duel sengit antara dua rival abadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image