Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemis Pahing

Kemenhub Tambah Kuota Peserta Mudik Gratis Lebaran, Total Jadi 21 Ribu Seat

Info Terkini | Sunday, 17 Apr 2022, 12:06 WIB

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah kuota peserta mudik gratis Lebaran 2022. Awalnya disediakan 10.500 kursi. Jumlahnya dilipat 100 persen menjadi 21.000 kursi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menjelaskan, Kementerian Perhubungan menambah kuota mudik gratis dari 350 bus menjadi 700 bus. Selain itu, jumlah truk yang disediakan untuk mengangkut motor mudik juga ditambah kuota. Baca Selengkapnya...

"Kami akan membawa sekitar 21.000 orang dari Jabodetabek ke tujuannya. Dari Jakarta ke Jawa Barat (Jawa Barat) dan Jawa Tengah (Jawa Tengah)," katanya, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga menambah destinasi mudik Lebaran 2022 ke Jawa Timur (Jawa Timur). "Akan ada penambahan Jawa Timur di kota Ngawi. Lainnya Solo, Semarang, Purwokerto, Pemalang, Slawi, Tegal. Untuk Jawa Barat sekitar Cirebon, Tasikmalaya, Garut, dan juga Ciamis," kata Budi.

Ia melanjutkan, truk yang disiapkan kurang lebih 70 truk. Dengan jumlah tersebut, menurut Kementerian Perhubungan, bisa mengangkut kurang lebih 2.000 sepeda motor. Untuk waktu keberangkatan pada tanggal 27, 28, dan 29 April 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image