Keuntungan Sistem Borongan Per Meter Dalam Membangun Rumah

Image
Drajad Dwi
Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 21:47 WIB

Dengan memilih sistem borongan per meter maka Anda sudah melakukan keputusan yang tepat karena hal ini akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Apa saja keuntungan tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Sistem kerja borongan akan membuat pekerjaan lebih cepat selesai sehingga sangat menguntungkan bagi pihak konsumen. Jika Anda sering mendengar bahwa menggunakan jasa tukang yang dibayar secara borongan memiliki hasil kerja buruk karena tergesa-gesa ingin cepat selesai maka hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda memilih bermitra dengan jasa kontraktor yang terpercaya.

Kontraktor akan membuat rumah dengan bahan material berkualitas dan dikerjakan secara hati-hati sehingga bisa didapat bangunan yang bermutu tinggi. Selain itu Anda juga sudah tidak dipusingkan lagi dengan pemantauan atau pengawasan selama pekerjaan tengah berlangsung. Pengecekan cukup dilakukan sesekali untuk memastikan bahwa bangunan dibuat sesuai dengan keinginan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bahan material dan juga kisaran biaya yang dibutuhkan maka nantinya Anda bisa melihat dalam RAB. Tentu saja RAB ini di susun setelah survey lokasi dilakukan supaya bisa benar-benar sesuai.

Selama ini mungkin Anda menganggap jika konsep desain rumah adalah salah satu hal yang akan mempengaruhi mewah tidaknya atau seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah bak istana bukan?

Padahal jika dilihat lebih jeli, begitu banyak orang yang harus memperhatikan biaya untuk membangun rumah. Mulai dari perjuangan mendapatkan tanah permeter hingga biaya pembangunan.

Namun, Anda bisa menemukan dua hal utama yang dibutuhkan untuk membangun rumah, yaitu tanah dan bahan bangunan. Ya, Anda bisa menggunakan jasa borongan rumah per meter. Dimana jasa pemborong bangunan rumah akan menetapkan harga berdasarkan:

Luas Rumah

Salah satu pertimbangan utama dari jasa pemborong adalah luas lahan yang nantinya akan didirikan rumah. Dimana, sebelumnya lahan akan diukur kemudian dikalikan dengan biaya minimal permeter. Jadi, semakin luas lahan Anda bisa semakin tinggi pula harga jasa bangun rumahnya.

Model Rumah

Selain luas, model rumah yang diinginkan juga akan mempengaruhi besarnya biaya pembangunan rumah. Namun, saat ini model rumah minimalis begitu banyak dipilih, lantaran membutuhkan biaya yang lebih miring dibanding dengan tipe rumah mewah lain seperti klasik ataupun kontemporer.

BACA JUGA: Tips membuat rumah sederhana terlihat mewah

Lokasi Rumah

Selain berhubungan dengan distribusi bahan bangunan, lokasi lahan juga akan berpengaruh pada mudah atau tidaknya rumah didirikan di tanah tersebut, seperti lahan dengan kemiringan ekstra, tentu membutuhkan pondasi yang lebih untuk menyetarakan permukaan rumah nantinya.

Dan hal ini juga akan membuat proses pengerjaan dari borongan rumah per meter lebih lama, tak heran jika lahan yang kurang rata sering kali mengharuskan Anda mengeluarkan budged lebih untuk membangun rumah di atasnya.

Itulah beberapa hal tentang berbagai keuntungan menggunakan sistem borongan dalam membangun rumah. Semoga bermanfaat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image