Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Ingin Rumah Sederhana Terlihat Mewah, Lakukan Hal Ini

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 12:25 WIB

Kini banyak orang ingin membuat design rumah mewah, tentu saja ini membutuhkan dana cukup besar. Jangan khawatir jika masih memiliki rumah sederhana, dengan penataan yang tepat bisa memperlihatkan kesan mewah. Anda cukup ikuti beberapa tips untuk membuat rumah sederhana terlihat seperti rumah mewah.

Ada banyak elemen penting dalam design rumah mewah, ini terlihat dari lampu di ruang tamu, lantai dan hiasan tambahan lainnya. Rumah mewah bahkan terlihat dari luasan rumah tersebut.

Bagaimana cara menyulap rumah sederhana agar terlihat seperti rumah mewah? Tidak perlu membongkar keseluruhan rumah, cukup lakukan beberapa tips mudah berikut ini, sehingga bisa membuat rumah sederhana menjadi seperti rumah mewah:

Tempatkan Barang dengan Tepat

Mungkin Anda memiliki beberapa dekorasi seperti kerajinan tembaga berupa patung atau guci, sebaiknya tempatkan di ruang tamu supaya terlihat lebih elegan. Hindari penataan berbagai barang yang akan membuat ruangan terlihat sempit sehingga tidak bisa menonjolkan design rumah mewah Anda. Sebaiknya buang barang-barang yang sudah tidak terpakai, jangan dipajang.

Gunakan Tirai yang Tepat

Keberadaan tirai bisa dijadikan solusi untuk memberikan kesan mewah pada ruangan. Anda bisa menempatkan tirai pada ruang tamu dengan menggunakan warna-warna indah dan memberikan look yang mahal.

Cat Dinding Terbaik

Rumah sederhana yang terlihat mewah biasanya didominan dengan warna putih sehingga memberikan kesan yang luas dan bersih. Anda juga dapat memadupadankan dengan furniture berwarna merah, hitam atau coklat sehingga memberikan kesan glamour. Mengingat, cat dinding berwarna putih sangatlah netral untuk dikombinasikan dengan warna apapun.

Pajang Koleksi Buku di Dinding

Bagi Anda yang ingin memiliki design rumah mewah, bisa pajang beberapa buku di dinding ruang tamu atau ruang keluarga. Ini akan membuat tamu nyaman dan memperlihatkan kesan berkelas pada diri Anda.

BACA JUGA: Desain arsitektur rumah kayu

Gunakan Rak Kaca

Buku koleksi Anda sebaiknya letakkan pada rak kaca. Ini akan memperlihatkan kesan mahal dan elegan. Saat ini rak kaca sudah dijual dengan berbagai macam harga dan tidak selamanya mahal. Anda bisa menambahkan vas, vigura mini atau koleksi lainnya.

Demikian tips untuk membuat rumah sederhana terlihat seperti rumah mewah, semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image