Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Desain Arsitektur Rumah Kayu, Indah dan Menarik

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 12:15 WIB

Desain arsitektur rumah yang menggunakan material berbahan kayu mampu menimbulkan suasana lebih indah, menarik, dan unik. Menyerupai konsep rumah tradisional, kini desain rumah minimalis juga bisa mengaplikasikan desain yang satu ini dengan gaya lebih modern. Namun hal ini justru masih sering digunakan oleh di luar negeri

Desain arsitektur rumah kayu sendiri sebenarnya terdiri dari dua buah bangunan yang menggunakan desain eksterior sederhana akan tetapi untuk bangunan utama sudah menerapkan konsep rumah terbuka dengan menambahkan pintu kaca geser di dinding sehingga membuat penghuni rumah menikmati pemandangan alam di luar rumah.

Pada bangunan bagian belakang biasanya digunakan sebagai ruang pribadi seperti kamar. Sedangkan untuk bangunan utama di rumah kayu terdapat ruang tamu yang bisa difungsikan juga sebagai ruang keluarga dengan ukuran lumayan luas.

Di setiap ruangan, rumah kayu dengan sentuhan minimalis sering mengaplikasikan desain arsitektur yang lebih sederhana sehingga penghuni bisa menjadikan semua ruangan lebih multifungsi. Keberadaan pintu kaca geser di rumah utama bisa memunculkan kehangatan ruangan karena tidak ada batasan sehingga bisa terhubung dengan pesona alam.

BACA JUGA: Tips membuat interior rumah minimalis

Desain arsitektur rumah kayu ini cocok untuk Anda yang memiliki lahan luas yang letaknya jauh dari pusat kota sehingga bebas dari kebisingan. Konsep alami yang ada dalam desain rumah ini juga membuatnya cocok dijadikan desain untuk rumah tinggal ataupun vila tempat liburan bersama keluarga untuk melepas penat setelah setiap hari disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image