Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

6 Tips Memilih Jasa Kontraktor Rumah Terpercaya

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 09:16 WIB

Dibanding tukang bangunan biasa, membangun rumah impian menggunakan jasa kontraktor rumah tentu jauh lebih menguntungkan. Apa saja keuntungan yang bisa diperoleh? Simak ulasannya lengkapnya di bawah ini.

1. Jasa kontraktor rumah bisa diandalkan untuk membangun rumah dengan cepat dan pilihan desain interior dan eksterior yang lengkap

2. Kualitas kerja jasa kontraktor jauh lebih baik dari tukang biasa

Akan tetapi tidak semua perusahaan kontraktor rumah memiliki kualitas yang bagus. Oleh sebab itu agar tidak salah pilih jasa kontraktor yang berujung pada hasil kurang memuaskan maka ketahui bagaimana ciri-ciri kontraktor yang profesional berikut ini.

1. Perusahaan kontraktor rumah yang terpercaya haruslah memiliki alamat kantor jelas dan mudah ditemukan.

Mengapa harus jelas? Hal ini disebabkan karena untuk mengantisipasi jika suatu saat terjadi masalah maka dengan mudah Anda bisa mengurus hal tersebut ke kantornya langsung.

2. DP yang diajukan oleh pihak kontraktor harusnya berada di kisaran sekitar 20%. Jika ada pihak kontraktor yang meminta DP di atas 50% maka sebaiknya patut dicurigai. Ketika ingin memberikan DP mencapai 50% pastikan dulu bahwa kontraktor sudah menyiapkan material di lokasi pembangunan.

3. Jasa kontraktor yang memiliki referensi banyak tentu jauh lebih baik. Hal ini berguna untuk memudahkan Anda menemukan desain rumah yang cocok. Jika referensi hanya dilihat melalui koleksi di gallery website sebaiknya harus disertai gambar before after-nya.

4. Tinjau langsung tenaga jasa kontraktor rumah yang sedang menangani proyek. Perusahaan kontraktor terpercaya tentu memiliki banyak klien sehingga banyak yang menggunakan jasanya untuk membangun atau renovasi rumah.

5. Karena saat ini zaman sudah maju, memeriksa kredibilitas sebuah jasa kontraktor bisa dilakukan secara online di internet. Lihat track record jasa tersebut melalui Google Review ataupun testimoni dari para konsumen sebelumnya.

6. Jasa kontraktor yang profesional tentu hanya menggunakan material berkualitas dan pekerjaan dilakukan oleh tenaga profesional sehingga berani memberikan garansi terhadap pekerjaan tersebut.

BACA JUGA: Tips membangun rumah murah

Ciri-ciri tersebut harus ada dalam perusahaan jasa kontraktor rumah yang Anda pilih. Hindarilah menggunakan jasa kontraktor yang menawarkan harga terlalu murah namun tidak diimbangi dengan kualitas hasil yang memadai

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image