Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Ingin Membangun Rumah Murah? Simak Tips Berikut Ini

Gaya Hidup | Tuesday, 12 Apr 2022, 13:58 WIB

Memiliki rumah impian menjadi semakin mudah dengan adanya sistem KPR baik yang ditawarkan oleh pihak bank ataupun pemerintah. Akan tetapi seringkali hasil rumah yang didapatkan kurang maksimal sehingga tidak sedikit orang lebih memilih untuk membangun sendiri rumah impian menggunakan bantuan jasa pemborong rumah. Supaya tidak perlu mengeluarkan uang secara berlebih, pastikan Anda mengetahui beberapa tips membangun rumah murah berikut ini.

Tips Membangun Rumah Murah

Perencanaan Desain yang Matang

Sebelum membangun rumah impian pastikan untuk menyusun desain gambar rumah secara detail dan terperinci. Buat desain sematang mungkin supaya tidak ada perubahan desain ketika rumah sudah masuk dalam tahap pengerjaan. Hal ini disebabkan karena pembongkaran atau perubahan desain di tengah-tengah pengerjaan yang sedang berlangsung bisa membuat anggaran semakin membengkak.

Memilih Bahan Material

Di pasaran ada banyak sekali bahan material mulai dari material kualitas standar hingga material kualitas premium. Jika ingin menghemat biaya, Anda bisa memilih bahan material kualitas standar ataupun bahan material lokal bermutu tinggi yang harganya jauh lebih murah.

Memilih Tenaga Pemborong yang Tepat

Kesalahan dalam memilih tenaga pemborong bisa berakibat sangat fatal. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak perusahaan kontraktor abal-abal yang ingin meraup keuntungan besar secara instan dengan cara melakukan penipuan. Biasanya modus dari pemborong abal-abal adalah mengerjakan proyek hanya setengahnya saja padahal Anda sudah membayar penuh.

BACA JUGA: Faktor penentu harga bangun rumah

Tentu kejadian tersebut tidak ingin Anda alami bukan?. Jika ingin mendapatkan tenaga pemborong rumah pastikan yang terpercaya dan profesional dan telah menangani beragam proyek konstruksi. Akan lebih aman jika pemborong tersebut memiliki legalitas resmi.

Sumber: kontraktor-jogja.co.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image