Ingin Membangun Rumah Murah? Simak Tips Berikut Ini

Image
Drajad Dwi
Gaya Hidup | Tuesday, 12 Apr 2022, 13:58 WIB

Memiliki rumah impian menjadi semakin mudah dengan adanya sistem KPR baik yang ditawarkan oleh pihak bank ataupun pemerintah. Akan tetapi seringkali hasil rumah yang didapatkan kurang maksimal sehingga tidak sedikit orang lebih memilih untuk membangun sendiri rumah impian menggunakan bantuan jasa pemborong rumah. Supaya tidak perlu mengeluarkan uang secara berlebih, pastikan Anda mengetahui beberapa tips membangun rumah murah berikut ini.

Tips Membangun Rumah Murah

Perencanaan Desain yang Matang

Sebelum membangun rumah impian pastikan untuk menyusun desain gambar rumah secara detail dan terperinci. Buat desain sematang mungkin supaya tidak ada perubahan desain ketika rumah sudah masuk dalam tahap pengerjaan. Hal ini disebabkan karena pembongkaran atau perubahan desain di tengah-tengah pengerjaan yang sedang berlangsung bisa membuat anggaran semakin membengkak.

Memilih Bahan Material

Di pasaran ada banyak sekali bahan material mulai dari material kualitas standar hingga material kualitas premium. Jika ingin menghemat biaya, Anda bisa memilih bahan material kualitas standar ataupun bahan material lokal bermutu tinggi yang harganya jauh lebih murah.

Memilih Tenaga Pemborong yang Tepat

Kesalahan dalam memilih tenaga pemborong bisa berakibat sangat fatal. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak perusahaan kontraktor abal-abal yang ingin meraup keuntungan besar secara instan dengan cara melakukan penipuan. Biasanya modus dari pemborong abal-abal adalah mengerjakan proyek hanya setengahnya saja padahal Anda sudah membayar penuh.

BACA JUGA: Faktor penentu harga bangun rumah

Tentu kejadian tersebut tidak ingin Anda alami bukan?. Jika ingin mendapatkan tenaga pemborong rumah pastikan yang terpercaya dan profesional dan telah menangani beragam proyek konstruksi. Akan lebih aman jika pemborong tersebut memiliki legalitas resmi.

Sumber: kontraktor-jogja.co.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Blogger yang menyukai dunia bisnis dan internet marketing

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image