Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Dilaksanakan Dengan Pembagian Doorprize

Info Terkini | Thursday, 31 Mar 2022, 14:20 WIB
Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi sebuah koperasi (Foto: HmsLP)

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi sebuah koperasi serta sebagai wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota. Pelaksanaan RAT juga sebagai bukti kepada anggota bahwa Koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Isnawan dalam sambutannya pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPPDK Lapas Brebes Tahun 2022, di Ruang WBK/WBBM, Rabu (30/3).

“Dengan prinsip koperasi dari kita, oleh kita dan untuk kita ini serta dukungan dari para pihak, harapannya koperasi maju dan berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya,”ujar Isnawan.

Isnawan juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah menjalankan amanah selama periode tahun 2019-2021 dengan sangat baik. Tak luput, kemajuan koperasi mandiri Lapas Brebes ini tidak terlepas dari pada kerjasama dan sinergi yang baik antar bagian, baik di tingkat Pengurus, Pengawas, Anggota Koperasi, maupun Mitra Kerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Brebes, Ketua Pusat Koperasi Republik Indonesia (PKPRI) Kota Brebes, yang hadir dalam RAT melalui perwakilannya menyampaikan apresiasi kepada Koperasi Lapas Brebes ditengah Pandemi Covid-19 tetap sehat dan mampu mensejahterakan anggotanya.

Usai pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas tahun buku 2021, dilanjutkan Pemilihan pengurus koperasi Lapas Brebes dilakukan secara demoktratis melibatkan seluruh anggota koperasi.

Rapat Anggota Tahunan ini telah berhasil memilih Ketua Koperasi untuk Tahun Buku 2021/2022 melalui voting dari seluruh anggota atau pegawai Lapas Brebes. Untuk kepengurusan selanjutnya diamanahkan kepemimpinan koperasi Lapas Brebes dari Khaerudin kepada M. Muksin yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris di periode 2019-2021.

Disela sela Rapat Anggota Tahunan koperasi dilaksanakan dengan pembagian doorprize yang “Dibanjiri” dengan puluhan hadiah menarik, diantaranya set top box, Dispenser, Magic com dan bingkisan lainnya yang diberikan bagi anggota koperasi yang hadir dengan sistem pengundian random.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image