Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image dewangga bruri

Cara Mendapatkan kode registrasi Pusdatin Kemdikbud

Eduaksi | Friday, 25 Mar 2022, 00:12 WIB

Cara Mendapatkan kode registrasi Pusdatin Kemdikbud mulai banyak dicari ketika registrasi LTMPT sekolah dibuka per 4 Januari 2021.

Pada laman registrasi LTMPT untuk sekolah disaat kita akan mendaftar maka dibutuhkan Nomor Pokok Sekolah Nasional ( NPSN ) serta kode registrasi Pusdatin Kemdikbud atau sering disebut Kode registrasi DAPODIK. Tanpa adanya kedua kode tersebut tentunya kalian tidak akan bisa registrasi seoklah pada LTMPT.

Selain digunakan untuk registrasi LTMPT, fungsi kode registrasi pusdatin juga sangatlah penting karena kode tersebut digunakan di Dapodik dan aplikasi lainnya.

Pada dasarnya kode registrasi tersebut telah diberikan ketika sekolah telah mendaftar pada Dinas Pendidikan dan di saat registrasi Dapodik.

Meski demikian, ada kalanya kita lupa menyimpan kode registrasi sekolah tersebut dan bingung bagaimana cara mendapatkannya, untuk itu pada artikel ini kami akan membahas mengenai cara mendapatkan kode registrasi Pusdatin Kemdikbud.

Untuk diketahui, kode registrasi tersebut sangatlah rahasia sehingga tidak semua orang dapat melihat dan mengetahui kode registrasi tersebut. Hanya pemilik sekolah, dan operator yang telah di setujui yang dapat melihat kode registrasi sekolah tersebut.

Cara Mendapatkan kode registrasi Pusdatin Kemdikbud

Untuk melihat kode registrasi Pusdatin Kemdikbud silahkan ikuti langkah berikut ini:

Kunjungi situs https://sdm.data.kemdikbud.go.id/

Klik Login pada pojok kanan atas pada laman utama situs sdm.datakemdikbud.go.id dilanjutkan memasukkan email yang telah terdaftar di dapodik dan gunakan password yang sama dengan login dapodik kemudian klik tombol Login.

Setelah berhasil login maka kalian akan diarahkan ke halaman utama situs sdm.datadik.kemdikbud.go.id lagi, namun kali ini ada perbedaan dimana pada pojok kanan atas tidak lagi bertuliskan login melainkan email dari akun kalian.

Silahkan kalian klik akun yang terdapat di pojok kanan atas kemudian pilih menu profil

Setelah kalian klik profil seperti langkah ketiga diatas maka kalian akan diarahkan ke laman profil dimana pada laman tersebut terdapat banyak sekali informasi penting terkait data sekolah kalian.

Untuk melihat kode registrasi Pusdatin Kemdikbud silahkan kalian klik tombol KODE REGISTRASI yang ada pada laman tersebut maka kalian akan secara otomatis kalian diarahkan ke laman rincian kode registrasi sekolah kalian.

Itulah tadi cara melihat kode registrasi Pusdatin Kemdikbud yang dapat kalian lakukan. Terima Kasih (Balqis)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image