Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apit

Cara Merawat Lovebird Konslet Agar Ngekek Panjang

Gaya Hidup | Saturday, 19 Mar 2022, 19:46 WIB

Lovebird konslet terkenal sekali daari kalangan lovebirdmania, dimana ketika berkicau, lovebird konslet rata-rata akan cuek ketika ngekek dan bisa mengeluarkan suara ngekeknya denga durasi yang lama.

Ya, kelebihan yang di miliki oleh lovebird konslet memang menjadi suatu hal yang menjadi daya tarik para pecinta lovebird.

Dengan memiliki kemampuan ngekek dengan durasi yang lama, banyak pemilik lovebird ingin memiliki lovebird seperti itu dengan melakukan beragam cara yang dilakukan berharap lovebird peliharaannya tersebut.

Ada banyak cara yang beberapa orang yang berhasil melatih lovebirdnya tersebut menjadi konslet dan mampu ngekek dengan durasi lama, dengan cara yang berbeda-beda.

Untuk yang ingin mengetahui soal suara lovebird konslet bisa melihatnya pada halaman ini, download suara burung lovebird dengan beragam variasi yang bisa di pilih untuk masteran dan pancingan.

Cara Memilih Lovebird Konslet Ombyokan

Sebelum memutuskan untuk merawat lovebird agar konslet dan memiliki durasi ngekek dengan panjang, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu apakah lovebird yang akan di pelihara memiliki prosfek konslet dan ngekek panjang.

Untuk itu, kami berikan tips cara memilih lovebird konslet seperti yang kami kutip di burungkacer.com dengan melihat ciri-ciri di bawah ini, seperti :

1. Sering Berduaan dengan Pasangannya

Lovebird konslet memiliki kebiasaan, dimana lovebird konslet lebih sering suka berduaan untuk bermesraan bersama pasangannya, sekalipun ketika di kandang ombyokan atau kandang koloni.

Dan jika kamu membeli lovebird di kandang ombyokan, maka pilih lovebird yang sering berduaan kemanapun pergi, karena itu ciri-ciri lovebird konslet.

2. Kepala dan Leher

Ukuran kepala dan panjang leher, menurut burungkacer.com menyebutkan hal tersebut merupakan ciri-ciri lovebird yang akan memiliki power yang kuat ketika ngekek, dan mampu ngekek dengan panjang dan volume suaranya keras.

Meskipun ciri-ciri ini bukan ciri lovebird ngekek, akan tetapi dengan leher yang panjang dan kepala yang besar, akan tetapi burung ini prosfek untuk mampu ngekek dengan durasi yang panjang.

3. Ekor Lovebird

Setiap lovebird akan memiliki gaya tersendiri ketika ngekek, sesuai dengan karakternya, ada yang ngekek sambil main ekor atau menggerakan ekor, menurunkan ekor ke tangkringan ketika ngekek, dan gaya lainnya.

Sebaiknya, kamu pilih lovebird yang memiliki gaya ngekek , ekornya sering di turunkan ke bawah tangkringan.

4. Kaki Lovebird

Lovebird konslet biasanya akan banyak diam di tangkringan ketika ngekek, istilah ini sering di sebut nagen.

Untuk itu, agar cengraman kaki kuat, maka pilih ukuran kaki lovebird yang besar dan kuat cengkaramannya agar ketika ngekek bisa nagen di tangkringan dalam durasi yang lama.

Perawatan Lovebird Konslet

Untuk perawatan lovebird konslet lebih mudah di lakukan dibanding dengan merawat lovebird fightet, dan untuk perawatan lovebird fighter diantaranya :

· Simpan di luar rumah ketiak jam 05-00- 06.00 pagi

· Masukan cepuk air, agar burung mandi sendiri, karena biasanya lovebird konslet lebih suka mandi sendiri, atau dengan cara memandikannya

· Simpan lovebird di tempat teduh hingga bulunya cukup kering ketika lovebird sudah dimandikan

· Untuk pakan nya bisa di berikan 2 – 5 butir jagung muda dan milet atau biji-bijian yang di mix

· Berikan sayur-sayuran berupa bayam atau kangkung sedikit saja

· Setiap hari, burung di simpan bersama pasangannya, di rekomendasikan menggunakan kandang ternak

· Seminggu 3 kali burung di latih di kandang ombyokan atau kandang dengan ukuran panjang agar burung sering terbang untuk melatih otot sayap dan tubuhnya untuk membuat pernafasan menjadi panjang, sehingga mampu ngekek dengan lama

· Malam hari sekitar jam 07.00 semprot denga air 3 kali pada bagian dadanya

· Pada malam hari sangkar di kerodong hingga pagi hari

Itulah cara merawat lovebird konslet agar ngekek dengan durasi panjang dan nagen di tangkringan dengan beberapa link download suara burung lovebird yang bisa burungkacer.com bagikan untuk kebutuhan pancingan dan masteran burung peliharaan anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image