Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus SEMA dan DEMA Idaqu Periode 2022-2023

Info Terkini | Saturday, 19 Mar 2022, 13:02 WIB

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Daarul Qur’an Jakarta periode 2022-2023 telah dilaksanakan di Halaman Idaqu pada, Jum’at (18/3). Acara dimulai pada pukul 16.00-17.30 WIB dan dihadiri langsung oleh Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kedaquan, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A., beserta para Dosen, Dekan dan Kaprodi Idaqu.

Acara dibuka dengan membaca basmalah bersama-sama yang kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Institut Daarul Qur’an. Lalu ada pembacaan Surat Keputusan Rektor terkait SEMA dan DEMA periode 2022-2023 oleh Pebrisa Amrina, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan.

Selepas pembacaan SK, acara mulai masuk ke bagian inti yaitu pelantikan SEMA dan DEMA oleh Rektor Idaqu. Pelantikan dimulai dengan pertanyaan dari Rektor tentang kesiapan anggota SEMA dan DEMA yang akan dilantik, usai pertanyaan dijawab dengan mantap barulah pembacaan sumpah yang dipimpin oleh rektor dan diikuti oleh calon anggota yang dilantik.

Sesudah itu ada prosesi serah terima jabatan oleh kepengurusan SEMA dan DEMA periode 2020-2021 kepada kepengurusan SEMA dan DEMA periode 2022-2023 yang dipimpin oleh Warek III.

Lalu ada sambutan dari Ketua SEMA dan DEMA periode 2020-2021, Darmansyah dan Ismanto diilanjut Ketua SEMA dan DEMA periode 2022-2023, Muhammad Zikri Abdillah dan Arisqon Mudrikalistanto.

Sebelum acara ditutup ada sambutan dari Rektor Idaqu, ia memberikan kisah-kisah inspiratif untuk para mahasiswa calon pemimpin masa depan. “Perjuangan itu seperti pintu gerbang, sama-sama di depan dan belum bisa melihat apa yang ada di dalam. Maka dari itu jadikan ini sebagai awalan dari perjuangan teman-teman semua,” ucapnya.

“Bismillah mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik langkah terbaik, ide terbaik, impian terbaik untuk kalian semua,” tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image