Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jaka naufal

SEO atau Google Ads, Mana Yang Paling Bagus

Bisnis | Tuesday, 15 Mar 2022, 13:20 WIB
SEO vs Google Ads

Menurut kami sebagai penyedia Jasa SEO yang telah berdiri sejak 2010, membandingkan SEO atau Google Ads, yang sebelumnya dikenal sebagai Adwords, seperti membandingkan apel dengan jeruk - keduanya membantu menempatkan merek Anda di SERP di depan calon pelanggan. SEO berfungsi untuk membuat situs Anda lebih tinggi di peringkat organik sehingga Anda memberi peringkat untuk pelanggan yang mengetik kueri yang berlaku untuk konten Anda. Iklan memungkinkan Anda menargetkan frasa kata kunci tertentu dan kemudian membuat iklan yang mempromosikan situs dan konten Anda bagi mereka yang menggunakan kata kunci tersebut.

Kedua saluran ini dapat membantu meningkatkan keterlihatan Anda secara keseluruhan di Penelusuran, tetapi penting untuk diingat bahwa mencoba menentukan mana yang terbaik adalah seperti membandingkan apel dengan jeruk. Kehadiran digital yang kuat dan bertahan lama membutuhkan merek untuk menggunakan kedua saluran dan menyusun strategi yang dapat menggunakan keduanya bersama-sama untuk memaksimalkan potensi online merek.

Apa perbedaan peran SEO dan Iklan Google?

SEO dan Iklan memiliki peran yang unik namun saling melengkapi. Disiplin manajemen SEO berkisar pada membuat situs Anda menarik bagi pelanggan serta membuat konten yang memenuhi kebutuhan mereka dan melibatkan mereka. Ini tidak hanya melibatkan materi yang Anda tulis atau video dan infografis yang Anda buat, tetapi juga melibatkan pengoptimalan tata letak dan desain situs untuk memastikannya ramah pengguna, dan mudah dinavigasi, menggerakkan pengguna melalui situs Anda dengan cara yang logis.

Google Ads, di sisi lain, adalah bentuk iklan bergambar online. Ini memungkinkan Anda membayar setiap kali seseorang mengklik iklan yang Anda buat. Iklan ini ditampilkan kepada pengguna yang mengetikkan kata kunci tertentu di mesin telusur, memungkinkan Anda menargetkan pengguna yang tertarik dengan topik tertentu. Google Ads, oleh karena itu, dapat membantu Anda mendapatkan visibilitas yang Anda inginkan untuk kata kunci penting, bahkan sebelum Anda memiliki reputasi situs dan peringkat SEO yang diperlukan untuk melihat hasil dari upaya organik Anda. Gabungkan SEO dan SEM untuk memaksimalkan real estat SERP.

Apakah Google Ads membantu SEO?

Jika digunakan dengan benar, SEO dan Google Ads dapat bekerja sama dengan baik. Merek yang secara akurat melacak peringkat dan lalu lintas organik mereka dapat secara strategis menggunakan Iklan untuk meningkatkan keterlihatan kata kunci penting, mendorong lalu lintas berbayar di mana mereka tidak memiliki peringkat organik untuk mendapatkan di Halaman 1. Google Ads juga dapat digunakan untuk menguji respons konsumen terhadap kata kunci tertentu . Misalnya, merek dapat membuat iklan untuk kata kunci yang mereka pertimbangkan untuk dioptimalkan. Mereka kemudian dapat melacak pelanggan yang mengeklik iklan dan melihat seberapa baik mereka merespons laman landas dan bagian situs lainnya. Kata kunci yang mendatangkan pengunjung dengan rasio konversi lebih tinggi dan lebih banyak keterlibatan kemudian akan diprioritaskan lebih tinggi daripada kata kunci yang tidak terlalu berhasil.

Demikian pula, data kata kunci dari upaya SEO juga dapat digunakan untuk menemukan peluang yang tepat untuk Iklan. Mengungkap kata kunci yang memiliki tingkat pencarian tinggi, tetapi juga memiliki persaingan tinggi -- artinya akan sulit bagi situs untuk mendapatkan slot di halaman depan SERP -- kemungkinan besar akan menjadi kandidat yang baik untuk kampanye Iklan. Proses penyempurnaan ini dapat dilakukan di kedua mesin pencari utama serta jalan baru untuk pekerjaan SEO seperti mesin pencari vertikal dan asli.

Saat sebuah merek membangun strategi digital, memahami berbagai peran Google Ads dan SEO dalam membangun kehadiran web sangat penting untuk kesuksesan. Semakin baik perusahaan dapat menggunakan dua fitur berbeda ini bersama-sama untuk keuntungan mereka, semakin baik potensi hasil mereka di Penelusuran.

Artikel terkait:

Apa Itu Remarketing Ads dan Apa Saja Manfaatnya?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image