Prabowo Bahas Pertahanan Internasional, Perkuat Indonesia Di Tataran Global

Image
Rangga Sahputra
Info Terkini | Monday, 14 Mar 2022, 20:31 WIB

Guna menjadi negara yang maju dan kuat, harus menjalin komunikasi yang baik di tingkat regional maupun kawasan. Salah satunya melalui kebijakan dan ekonomi pertahanan.

Di tangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, TNI semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara. Tentunya, dengan kekuatan yang ada bangsa Indonesia disegani oleh bangsa lain.

Pengalaman panjang di militer dan komunikasi yang baik, kita yakin di tangan Prabowo mampu memperkuat Indonesia. Seperti dalam terobosan pembelian alutsista pada di Prancis patut diapresiasi.

Sebagaimana diketahui, Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. Rangkaian kegiatan ini menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defence Forum 2022.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyatakan, forum itu dihadiri para menteri pertahanan, perwira, pejabat senior, serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara, baik dari Benua Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah, hingga Asia.

Dua topik utama yang dibahas pada tahun ini adalah kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional. "Forum IISS 2022 memiliki tujuan mengkaji dinamika pembuatan kebijakan sekaligus mendorong tren ekonomi pertahanan," tulis Kemhan dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Kita yakin kehadiran Prabowo sebagai perwakilan Indonesia sangat diharapkan dalam pertemuan tersebut. Terbukti, dengan adanya undangan secara langsung dari Putra Mahkota Arab Saudi.

Bahkan, kalau perlu borong alutsista dari pameran pertahanan dunia di Arab Saudi tersebut. Tentunya, kita yakin dengan Menhan yang mengetahui kebutuhan dalam memperkuat militer Indonesia.

Jadi, kehadiran Menhan dalam forum tersebut akan memperkuat posisi Indonesia di tataran global. Sebagai negara besar didukung dengan rakyatnya yang menjunjung tinggi jiwa nasionalisme.

Sumber: Okezone.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Writer

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image