Kurangi Penggunaan Sampah Plastik, MTsN 6 Bantul Bagikan Tas Belanja di Pasar Wonokromo

Image
Rina Harwati
Info Terkini | Sunday, 13 Mar 2022, 09:04 WIB
Guru MTsN 6 Bantul Membagikan Kantong Belanja kepada Pengunjung Pasar Wonokromo

Lingkungan MTsN 6 Bantul yang letaknya berdekatan dengan pasar Wonokromo tentu punya tanggung jawab besar dalam menjaga kebersihan di sekitar madrasah. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan pesannya agar warga madrasah juga turut berpartisipasi dalam program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. ”Madrasah punya andil besar dalam turut menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya dalam menyukseskan program pemerintah kurangi sampah plastik. Oleh karena itu, program reresik pasar dan pembagian kantung belanja untuk mengurangi sampai plastik kita lalukan," ungkap Mafrudah di ruang kerjanya pada hari Jumat (11/3).

Menindaklanjuti hal itu, Sabtu (19/3) MTs Negeri 6 Bantul menggelar program bersih pasar dan bagi-bagi kantong belanja kepada para pembeli. Hal ini dihelat untuk memeriah HAB ke-44 MTsN 6 Bantul. Banyak kegiatan digelar untuk memeriahkan HAB ke-44 MTsN 6 Bantul ini, antara lain semaan Al-quran 30 juz, lomba kebersihan kelas, lomba membuat poster dan mading, ziarah ke makam leluhur pendiri MTsN 6 Bantul, serta masih banyak lagi kegiatan positif lain yang diprogramkan panitia menjelang puncak peringatan.

Kegiatan mengampanyekan pengurangan sampah plastik di lingkungan pasar Wonokromo dipilih sebagai kegiatan sosialisasi warga madrasah dengan lingkungan sekitar. Beberapa guru dan tenaga kependidikan juga dikerahkan guna menyosialisasikan pengurangan sampah plastik dengan membagikan tas kantung belanja. Pembagian kantong belanja dilaksanakan pada Jumat (11/3).

Masyarakat menyambut baik progaram madrasah tersebut, tetapi karena keterbatasan jumlah tas yang disediakan maka belum mampu memberikan kepada seluruh pengunjung pasar. Salah seorang pengunjung pasar menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diingatkan untuk mengurangi sampah plastik. “ Tas ini langsung saya pake loh bu untuk wadah belanja” ungkap Sri salah satu pembeli di pasar Wonokromo Pleret Bantul. (nov/rin)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Cilacap bersama KSPPS Mitra Sejahtera Mandiri Kebumen

Image

Tak Lupa Jasa Pendahulu, Kemenkumham Jateng Beranjangsana ke para Purna Bakti

Image

Kemenkumham Jateng Gelar Rapat Koordinasi tentang Pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022

Image

Sosialisasi M Paspor Kantor Imigrasi Cilacap Di Tiga Kecamatan Di Kabupaten Banyumas

Image

Tekad KLHK Bangun Hutan Tropis Lewat Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Image

Buka Pertandingan Futsal Bulutangkis HDKD ke-77, Kakanwil Pesan Utamakan Sportivitas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image