Liverpool Bungkam Brighton, Luis Diaz dan Mo Salah Jadi Pahlawan The Reds

Image
Bola Patrick
Olahraga | Saturday, 12 Mar 2022, 21:34 WIB
Mo Salah (Kiri) Melakukan Selebrasi Usai Mencetak Gawang Brighton, Jordan Henderson Kapten Liverpool (Kanan) Ikut Selebrasi Gol Salah

Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton di kandang mereka dengan skor 0-2 gol dicetak oleh Luis Diaz dan Mo Salah lewat titik putih.

Banyak peluang yang tersaji pada babak pertama dari masing-masing tim mulai dari tendangan Maupay dan gol Luis Diaz.

Pada delapan menit awal Brighton lebih mendominasi permainan dengan banyaknya serangan ke pertahanan Livepool yang dikawal Virgil van Dijk dkk hingga menghasilkan satu shot on target.

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool lewat sundulannya setelah menerima umpan matang dari Joel Matip. Namun winger Kolombia tersebut harus mendapat perawatan karena kepalanya mengenai kaki kiper lawan Robert Sanchez, tapi wasit tidak memberikan kartu walau sudah melihat VAR.

Pada menit 41 Brighton mendapat sepak pojok namun Jordan Henderson berhasil mengamankannya dan menjadikan serangan balik untuk Liverpool, Mo Salah yang menerima umpan dari Robertson berlari sampai kotak penalti tim tuan rumah namun tendangannya masih bisa ditahan Robert Sanchez.

Skor 0-1 menjadi penutup babak pertama keunggulan Liverpool atas Brighton lewat gol Luis Diaz.

Pada babak kedua Liverpool lebih menguasai pertandingan serangan mereka ke gawang lawan cukup bahaya sedangkan serangan Brighton selalu kandas oleh pemain the Reds namun mereka lebih menguasai pertandingan setelah Liverpool unggul dua gol.

Mantan pemain Liverpool Adam Lallana dimasukan pada awal babak kedua menggantikan Steven Alzate tapi dia harus digantikan pada menit 53 oleh Pascal Grob karena cedera.

Leandro Trossard gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Liverpool setelah Mac Allister yang lolos dari kawalan bek lawan memberikan umpan kepadanya namun tendangan sang pemain mengarah ke atas gawang Alisson.

Pada menit 56 Mohammed Salah mendapat peluang namun tendangannya masih mengenai crossbar dari gawang Brighton.

Mohammed Salah berhasil menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-61 dengan tendangan Penaltinya setelah sebelumnya tendangan Keita yang mengenai tangan Yves Bissouma di kotak penalti Brighton.

Liverpool memainkan Thiago Alcantara menggantikan Naby Keita dan Diogo Jota menggantikan Mo Salah yang mengalami cedera pada menit 65.

Alisson Becker melakukan penyelamatan krusial dari tendangan Welbeck di depan gawangnya yang berhasil memenagkan duel dengan Virgil van Dijk sebelum injury time.

Skor 0-2 menjadi penutup laga kemenangan the Reds dengan skor ini Liverpool tetap berada diperingkat dua klasemen Liga Inggris dengan selisih tiga poin dengan Man City dan Mo Salah tetap menjadi top skor dengan 20 golnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image