Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fatimah Zahrah

5 Skincare Lokal untuk Kulit Berminyak dan Pori Besar, Sudah Coba

Gaya Hidup | Monday, 07 Mar 2022, 17:03 WIB

Kulit berminyak dan pori besar merupakan salah satu masalah kulit yang bisa membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan skincare untuk kulit berminyak dan pori besar.

Selain membuat wajah menjadi lebih mudah kusam, kulit berminyak dan berpori besar juga bisa menyebabkan jerawat jika tidak ditangani dengan tepat. Jadi, tentunya kamu pun perlu mencari rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori besar yang terbaik.

5 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berminyak dan Pori Besar

Tak hanya produk dari merek luar negeri saja, kini juga sudah banyak skincare lokal untuk kulit berminyak dan pori besar yang berkualitas. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori pori besar yang bisa kamu coba.

1. Emina Witch Power Face Toner

Skincare dari Emina berupa toner wajah ini merupakan salah satu produk skincare yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit yang berminyak dan berpori besar. Kandungan di dalam toner ini antara lain adalah zinc gluconate yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum pada wajah.

Selain itu juga ada witch hazel extract yang mengandung tanin, yang dikenal bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori. Kamu pun tidak perlu takut kulit menjadi iritasi, karena Skincare Emina Witch Power Face Toner bebas dari kandungan alkohol.

2. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Skincare lokal untuk kulit berminyak dan pori besar berikutnya yang patut dicoba adalah Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Pembersih wajah berbahan vegan ini memiliki tekstur seperti jelly dengan gentle ingredients di dalamnya.

Berkat kadar pH yang rendah, membuat facial wash ini tidak membuat kulit kering dan merusak skin barrier. Produk ini juga diformulasikan dengan Japanese mugwort yang salah satu fungsinya adalah membersihkan kulit dari kotoran sehingga pori-pori akan tampak lebih kecil dan bersih.

Selain itu juga ada kandungan tea tree. Bahan alami ini sendiri dikenal akan manfaatnya untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Serta memiliki kandungan antibakteri untuk mencegah jerawat.

3. Wardah C-Defense Mousse Moisturizer

Meski jenis kulitmu adalah oily skin dan berpori besar, kamu tetap butuh menggunakan moisturizer. Salah satu rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori pori besar yang bisa kamu coba adalah Wardah C-Defense Mousse Moisturizer

Skincare Wardah untuk kulit berminyak dan pori besar ini memiliki tekstur krim velvet yang lembut. Dilengkapi dengan moist prime technology, membuat produk ini memiliki fungsi 2 in 1.

Di mana selain menjadi pelembab, produk ini juga bisa sekaligus berfungsi sebagai primer. Wardah C-Defense Mousse Moisturizer mampu melembabkan dan sekaligus menyamarkan pori-pori wajah.

Moisturizer dengan hasil akhir matte yang fresh ini juga diperkaya dengan SPF 15 PA++ untuk melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, juga ada kandungan Hi-grade vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

4. Avoskin Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% + Centella

Untuk mengontrol produksi sebum pada wajah, maka kamu tetap perlu menjaga kelembaban kulit. Jadi kamu bisa menggunakan Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% + Centella sebagai skincare lokal untuk kulit berminyak dan pori besar andalanmu.

Niacinamide sendiri memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah menceragkan wajah, melembabkan, mengontrol minyak berlebih, serta menyamarkan tampilan pori besar. Sementara ekstrak centella asiatica nya akan membantu menenangkan serta mencegah iritasi pada kulit.

5. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++

Jika kamu masih sering malas memakai sunscreen karena justru membuat wajah tampak grassy, maka kamu bisa mencoba. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA++++.

Sunscreen ini memiliki hasil akhir matte yang pastinya nyaman digunakan pada kulit berminyak. Jadi kamu pun bisa memasukkan produk ini dalam skincare Wardah untuk kulit berminyak dan pori besar untuk digunakan sehari-hari.

Itu tadi rekomendasi skincare untuk kulit berminyak dan pori pori besar yang menjadi pilihan skincare lokal untuk kulit berminyak dan pori besar dari aku untukmu.

Baca Juga:

5 Sunscreen Wardah untuk Kulit Berjerawat, Murah dan Berkualitas

5 Cara Nabung Buat Beli Skincare dgn Mudah, Anti Jebol di Akhir Bulan!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image