Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fatimah Zahrah

5 Cara Nabung Buat Beli Skincare dgn Mudah, Anti Jebol di Akhir Bulan

Gaya Hidup | Saturday, 05 Mar 2022, 13:38 WIB

Buat kamu yang lagi cari cara nabung buat beli skincare dengan mudah, baca artikel ini sampai selesai ya..

Bisa dibilang saat ini skin care menjadi salah satu kebutuhan setiap perempuan dari segala usia. Jadi tak heran jika tak sedikit orang yang secara khusus mengalokasikan dana untuk belanja skin care.

Namun tak jarang juga pengeluaran tak terduga membuat beberapa orang bingung mencari cara menabung untuk beli skincare.

Nah, jika kamu salah satunya coba simak beberapa cara nabung buat beli skincare yang bisa membantumu berhemat.

1. Ketahui Jenis dan kondisi kulitmu

Sebelum memikirkan cara menabung untuk beli skincare maka hal yang terlebih dulu kamu lakukan adalah memahami jenis dan masalah kulitmu.

Mengetahui skin concerns sangat penting agar nantinya kamu lebih mudah memutuskan kandungan atau ingredients skincare apa yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan kulitmu.

2. Cari produk dengan harga yang sesuai budget

Setelah tahu produk dan kandungan skin care apa yang kulitmu butuhkan, maka kamu bisa mencari informasi tentang produk skincare dengan spesifikasi yang diinginkan.

Namun, alangkah baiknya bila kamu sudah menganggarkan besaran biaya yang kamu miliki untuk membeli skin care.

Cara nabung buat beli skincare ini akan berguna untuk kamu mencari produk perawatan kulit yang sesuai budget. Jika kamu ingin produk berkualitas tapi tetap terjangkau, maka kamu bisa fokus untuk mencari skin care lokal.

Apalagi kini sudah banyak brand kecantikan tanah air yang memiliki kualitas tak kalah dengan merek luar.

3. Cari tahu review produk lebih dahulu

Jika kamu telah mencari produk yang sesuai dengan anggaran, maka kamu harus melakukan riset untuk menentukan apakah produk itu bisa membantu mengatasi masalah kulit yang kamu alami.

Jika sudah menentukan produknya, kamu pun bisa mencari review terpercaya mengenai efektivitas dari produk tersebut.

Dengan membaca atau menonton video review skin care, kamu akan mendapat informasi lebih lengkap tentang sebuah produk. Kamu pun bisa memutuskan apa kira-kira produk itu akan cocok dan sesuai kebutuhan kulitmu atau tidak.

Jadi kamu tidak akan membeli skincare hanya karena FOMO.

4. Beli produk mini size sembari menabung

Lalu bagaimana bila kamu sudah menentukan pilihan skin care yang akan dibeli tapi ternyata budgetmu masih kurang?

Nah, jika begitu cara menabung untuk beli skincare yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli produk mini atau travel size terlebih dahulu.

Saat ini sudah cukup banyak produk kecantikan terutama skin care yang menjual produknya dalam ukuran mini.

Tujuannya adalah agar konsumen bisa mencoba apakah produk tersebut cocok untuk kulit mereka atau tidak sebelum memutuskan membeli full sizenya.

Tentunya hal ini sangat berguna agar kamu tidak perlu membelanjakan banyak uang lebih dulu untuk mencoba produk skin care baru. Jika produk itu bekerja di kulitmu maka itu tak masalah.

Namun bagaimana jika terlanjur beli ukuran penuh tapi ternyata kamu tidak cocok menggunakannya? Tentu kamu perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli skin care baru, kan?

5. Manfaatkan diskon di tanggal cantik

Cara nabung buat beli skincare yang terakhir tentu saja adalah memanfaatkan diskon yang ada. Umumnya berbagai brand, termasuk merek kecantikan akan mengadakan diskon ketika tanggal cantik, seperti 12/12 contohnya.

Tentunya momen diskon ini akan membuatmu bisa membeli skin care yang kamu inginkan dengan harga yang lebih terjangkau. Kamu pun bisa menggunakan sisa anggaran untuk ditabung kembali jika nantinya ingin mencoba membeli skincare lagi.

Itu dia beberapa cara menabung untuk beli skincare dari aku. Semoga bisa memberi insight buat kalian ya.

Baca Juga:

5 Sunscreen Wardah untuk Kulit Berjerawat, Murah dan Berkualitas

5 Skincare Lokal untuk Kulit Berminyak dan Pori Besar, Sudah Coba?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image