Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Cerita Manis di Balik Sedekah Sumur Bor

Eduaksi | Wednesday, 02 Mar 2022, 23:18 WIB
Ilustrasi.Dok.NN

Kiriman Latifah Muhammad, S. Si.

=======

Saat itu seorang teman bercerita, tentang seorang laki laki tua. Tinggal sebatang kara dalam gubuk yang tak mampu menahan angin dan hujan. Berpeluh kala panas datang dan menggigil saat dingin menerpa.

Gubuk tua miliknya ternyata tak punya sumber air. Sehingga ia harus menumpang di musola terdekat. Mengangkut air semampunya untuk keperluan darurat di gubuknya.

Sang teman punya ide untuk galang sedekah, membuatkan sumur bor untuknya. Tak banyak, cuma perlu 1,2 juta rupiah saja.

Saat kurilis info peluang sedekah ini pada grup WA, uluran tangan berhamburan, bahkan ada yg siap menanggung semua biaya yg diperlukan. Semoga Allah memudahkan rizki yang berkah dan melimpah padanya.

Salah seorang anggota grup tiba tiba wapri: kak... tolong jangan biarkan semua biaya ditanggung si fulanah. Karena saya juga ingin bersedekah. Meski sedikit, saya ingin ikut juga.

Allah..... indahnya berbagi. Semangatnya membuatku malu diri. Yang sering memotivasi kadang lupa berpartisipasi.

Padanya yang sudah wapri.... terimakasih untuk partisipasinya. Terimakasih untuk pelajarannya.

Semangat berbagi bukan persoalan kita berpunya atau tidak. Tapi ia adalah panggilan hati. Titipan indah dari Allah Sang Pemilik diri.

Sampai jumpa di edisi BIRO PKS/ BPKK berbagi Selanjutnya.

Meulaboh, 2 Maret 2022

Ttd: Diri yang belajar peduli dan berbagi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image