Cara menjadi YouTuber Dalam 10 Langkah

Image
Pabana Syaif
Teknologi | Wednesday, 02 Mar 2022, 10:25 WIB
sumber : pixabay.com/lukasbieri

Tapi janganlah kita mendahului diri kita sendiri. Saat Anda memanjat dan berlari, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan cara menghasilkan uang di YouTube.

Mari mundur sejenak dan pelajari cara memulai karir baru sebagai YouTuber ahli.

1. Pilih niche Anda

Setiap YouTuber yang sukses memiliki niche. Industri niche itu unik. Ini adalah sumber utama untuk semua konten video dan dapat melakukan semuanya.

Anda tidak percaya lihat bintang YouTube kami tidak seperti ini untuk mendapatkan inspirasi.

membongkar pengobatan

YouTuber super spesialis ini membuat konten unboxing. Dengan kata lain, buka dan jelajahi produk baru seperti ponsel, teknologi game, dan perangkat lainnya.

Konten membuka kotak Google Pixel

Dengan 18,1 juta pengguna terdaftar, Terapi Unbox adalah saluran unboxing terbaik ke-3 di YouTube (ya, banyak). Dan waktu, salah satu saluran terbesar di platform.

Sabia terikat?

Duo Brasil ini menghasilkan konten "fakta acak". Film mereka yang paling populer adalah "10 Dead by Video Games" dan "10 Greatest Disney Games".

Sabia terikat? fakta acak

Hingga saat ini, telah mencapai 41,2 juta pengguna di seluruh dunia.

Ulasan FunToys Collector Disney Toy

Pameran tunggal ini membuat video tentang cara membuka mainan dan memainkannya. Desainnya yang paling populer adalah video berdurasi 9 menit yang menunjukkan cara mendandani putri Disney dengan Play-Doh yang mengilap. Dan itu memiliki lebih dari 599 juta tampilan. Ulasan FunToys Collector Disney Toy

Pada tahun 2021, saluran tersebut akan memiliki 11 juta pengguna.

2. Tentukan "jatuh tempo"

Niche Anda bisa apa saja, tetapi harus jelas mengapa Anda membuat konten ini. Jika Anda memiliki alasan yang jelas, Anda dapat:

Ikuti teladan Anda dengan menyempurnakan tujuan Anda.

Hemat waktu dan energi saat meneliti topik. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang akan didapatkan orang dengan berlangganan saluran Anda.

Jangan lupa unbox video lagi. Kebanyakan unpacker tidak membuat konten hanya untuk peran tersebut. Dengan memberikan ulasan jujur tentang produk yang dicari konsumen, ini membantu mereka membuat pilihan pembelian yang lebih baik.

Jadi, bahkan jika Anda ingin menjadi bintang YouTube yang menghasilkan uang dengan mudah, penting untuk menemukan tujuan di balik konten yang ingin Anda buat. 3. Kenali audiens Anda

3. Ketahui Audience

Setelah Anda memutuskan konten apa yang Anda buat dan alasannya, Anda perlu mengetahui audiens target Anda.

Bertanya pada diri sendiri:

Siapa yang akan melihat video saya?'

Berapa umur mereka?

Pekerjaan apa yang mereka miliki?

Kapan mereka akan melihat videonya? Mengapa mereka melihat mereka?

Apa yang Anda dapatkan dengan menonton mereka?

Pertanyaan-pertanyaan ini membantu membentuk apa yang disebut audiens. Audiens adalah perilaku yang mewakili karakteristik audiens yang baik.

Beri mereka nama, jabatan, pendapat, dan gaji mereka. Karena menghidupkan konten Anda memungkinkan Anda untuk lebih memahami kepada siapa konten Anda "berbicara" dan lebih baik memenuhi kebutuhan mereka melalui video.

4. Identifikasi pesaing Anda

Konten manis Anda adalah inti dari "coba dan coba" dan orisinal. Ini berarti mengetahui apa yang sudah bekerja dengan baik di niche Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menonjol dari keramaian.

Lihatlah pesaing Anda untuk melihat apa yang sudah bekerja. Temukan 10 YouTuber teratas di niche Anda untuk melihat persamaan dan perbedaan dalam apa yang Anda lakukan.

Bonus: Unduh paket gratis 30 hari kami untuk mulai mengembangkan saluran YouTube Anda dan mengembangkan YouTube dengan mengikuti pedoman harian kami untuk membantu Anda tetap di jalur! Dapatkan hasil nyata setelah sebulan.

Dapatkan panduan gratis Anda hari ini!

Mereka dapat menggunakan beberapa fitur serupa:

Efek video (termasuk efek visual dan audio)

Format video (mis. Tanya Jawab, wawancara pakar, cerita)

Lokasi (misalnya studio, eksterior, pencahayaan)

Lampu (misalnya rumah, kantor, desain, hiburan)

Namun, desain produk, gaya presentasi, dll. dapat bervariasi.

Misalnya, Channel Awesome dan Jeremy Jahn adalah film populer di channel YouTube mereka. Keduanya memiliki lebih dari satu juta pengguna dan meninjau video dengan menampilkan video yang dipermasalahkan bersama dengan komentar. Tetapi analogi akan berakhir di sana.

Channel Awesome memiliki banyak penonton yang menonton film (baru dan lama) dan aktor termasuk bioskop dan acara kartun.

Latar belakang video berkisar dari kantor pusat hingga gua dalam film klasik. Dan sebagian besar penonton adalah komedi. Channel Awesome dan Channel Review Film Jeremy Jahns

Di sisi lain, Jeremy Yans adalah aktor yang hanya mengulas karya-karya baru yang melewati film dan televisi.

Ini hampir secara eksklusif menggunakan tag latar belakang merah dan menggunakan pendekatan evaluasi yang menyenangkan tetapi lebih canggih.

Kritikus Film Jeremy Yan

Apa yang dikatakan tentang menjadi YouTuber yang sukses? Anda perlu tahu apa yang berhasil dan bagaimana menyesuaikannya untuk menciptakan gaya.

5. Buat halaman saluran YouTube

Saat Anda memulai saluran YouTube, Anda dapat melewati semua hal di atas dan langsung membuka halaman situs Anda. Jangan lakukan ini!

Halaman saluran Anda terlihat seperti toko. Itu harus sesuai dengan gaya Anda dan audiens Anda. Menemukan ceruk pasar Anda, mendefinisikan "mengapa" Anda, memahami audiens Anda, dan memahami semua pesaing Anda membantu membangun komunikasi yang baik.

Sekarang saatnya untuk menetapkan tujuan Anda. Anda akan perlu:

nama saluran

logo

gambar spanduk

Skema warna

paling sedikit. Anda kemudian dapat menggunakan alat ini untuk membuat halaman saluran YouTube dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Buat Akun Google

Google memiliki YouTube, jadi Anda memerlukan akun Google untuk mendapatkan akun YouTube. Jadi, buka Google dan tulis beberapa istilah sederhana.

Pembuatan akun Google

Buat akun YouTube

Akun YouTube Anda termasuk dalam paket akun Google Anda. Namun, Anda masih perlu mengonfigurasi saluran. Untuk melakukannya, buka halaman akun YouTube Anda di YouTube.com dan klik Buat Saluran. Cukup masukkan nama merek Anda!

Buat saluran di halaman akun YouTube Anda

Sesuaikan halaman saluran Anda

Anda dapat menyesuaikan banyak aspek halaman saluran Anda, termasuk nama, logo, bendera halaman, dan file info Anda.

Jika Anda ingin membuat halaman rajutan, lihat templat sampul saluran YouTube gratis ini dan pastikan Anda:

Masukkan deskripsi saluran Anda (juga disebut bagian berita).

Gunakan lensa yang sama

Tambahkan logo atau tajuk Anda sendiri

termasuk detail kontak

Setiap saluran YouTube yang sukses melakukan hal di atas. Dan itu tidak ada hubungannya dengan pemasaran niche. Misalnya, Pelajari Negara Anda, salurannya kuat dengan 345.000 pelanggan. Saluran ini membantu orang terhubung dengan alam. Logo, gambar spanduk bertema, dan gambar mini video serupa membuat laman saluran Pelajari Tanah Anda terlihat profesional. Hal inilah yang akan menarik konsumen.

Pelajari lebih lanjut di halaman saluran real estat profesional Anda

6. Mulai Kalender

Garis waktu atau bagan hubungan adalah inti dari pertunjukan di masa depan.

Itu dapat diatur sebagai spreadsheet, kalender Google, atau dasbor manajemen diskusi seperti Hootsuite. Dan gunakan untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi tentang konten Anda.

Rencanakan untuk merencanakan konten Anda setidaknya sebulan sebelumnya. Ini mungkin tampak seperti pendakian gunung yang besar, tetapi sebenarnya lebih mudah daripada membuat konten ad hoc.

Pertama, karena Anda tidak bangun setiap pagi dan berpikir, “Apa yang akan saya umumkan hari ini? Dan alasan kedua adalah mengapa Anda dapat melakukan hal yang sama dan fokus ketika Anda memiliki rentang rilis konten yang luas.

7. Rekam video Anda terlebih dahulu

Apakah Anda ingat audiens yang kita bicarakan di masa lalu? Ini sangat mudah di sini.

Jika Anda tahu siapa audiens Anda, Anda tahu kapan mereka akan menemukan konten Anda secara online - menurut hari dan minggu.

Anda kemudian dapat menggunakan alat seperti Hootsuite untuk merencanakan iklan Anda terlebih dahulu sehingga audiens terbaik Anda terlibat saat mereka bekerja.

Tulis pesan pertama Anda di Hootsuite

Sumber: Hoot Suite

8. Gunakan ajakan bertindak (CTA)

YouTube memberi penghargaan kepada saluran karena mempertahankan pemirsa di platform dengan membuat video mereka menonjol dalam pencarian. Dengan kata lain, semakin konten Anda membuat orang-orang di YouTube, semakin YouTube mempromosikan konten Anda kepada orang-orang.

Jadi, dorong pemirsa untuk menonton konten Anda dengan membuat ajakan bertindak (CTA) di video Anda. Anda dapat melakukan beberapa hal berikut:

sertakan CTA dalam skrip video

Otomatiskan tugas berikut menggunakan fitur seperti daftar putar

Tambahkan kartu dan layar terakhir ke video Anda

Sertakan tautan ke konten populer lainnya dalam deskripsi setiap video

Daftar putar, kartu, dan layar akhir adalah fitur YouTube yang canggih namun mudah digunakan (lihat Akademi Pembuat Konten YouTube untuk petunjuknya).

Berikut adalah layar terakhir dengan peta yang dapat diklik:

Cari tahu kartu video mana yang tepat di layar terakhir

9. Balas komentar

Seperti platform sosial lainnya, YouTube penting untuk keterlibatan. Jadi, setelah Anda mulai menambahkan konten ke saluran, Anda memerlukan rencana berdasarkan konten Anda.

Respons ad-hoc mungkin berhasil pada awalnya, tetapi saat Anda mengembangkan saluran, Anda akan merasa lebih berat. Alat seperti Hootsuite dapat membantu mengurangi beban.

10. Promosi

Setelah Anda memahami konten dengan baik, Anda dapat mulai mendukung pekerjaan Anda. Semua YouTuber top telah berinvestasi sedikit dalam promosi diri.

Anda dapat mempromosikan saluran Anda dalam kasus berikut:

Periklanan - kemenangan cepat dan mudah. Anda dapat meningkatkan video Anda dalam pencarian dengan membayar YouTube.

Obrolan - Gratis, tetapi Anda harus berteman terlebih dahulu. Anda kemudian dapat membuat video seperti kontes, posting tamu, mashup, dan sampul dengan YouTuber lain dan membuat wajah di depan pemirsa baru.

Lewati Dukungan - Solusi sederhana jika Anda memiliki situs web yang lebih besar. Gunakan media sosial, alamat email, atau situs web lain untuk menyebarkan berita tentang Yo.

Nah itu saja ulasan saya mengenai tips bagaimana menjadi seorang youtuber yang sukses. Saya harap anda bisa menyukai tips saya diatas. Selain itu, anda juga bisa mengecek artikel saya mengenai cara merangkum video dari youtube. Terimakasih telah berkunjung.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Image

Kunjungi Rutan Jepara, Ustadz Abdurahman Berikan Tausiyah Kepada Ratusan WBP

Image

Gelar Yasinan Rutin, Kalapas Brebes : Intropeksi Diri Sarana Jadi Pribadi Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image