Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

Peduli Sampah, MTsN 3 Bantul Peringati HPSN

Eduaksi | Monday, 21 Feb 2022, 22:30 WIB
Siswa MTsN 3 Bantul Melakukan Kegiatan Bersih Sampah di Lingkungan Madrasah

Bantul (DIY) – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), MTsN 3 Bantul mengadakan kegiatan bersih sampah di lingkungan sekitar madrasah, Senin (21/02/2022). Bersih sampah dilaksanakan setelah jam terakhir PTMT usai. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa yang masuk PTMT hari ini dipandu oleh guru secara langsung.

Hari Peduli Sampah Nasional diperingati setiap 21 Februari yang dicanangkan pertama kali oleh kementerian Negara Lingkungan Hidup. HPSN 2022 mengangkat tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”. Ada 3 program utama yang disinergikan oleh Kementerian LKH sejalan dengan HPSN 2022, yaitu: (1) pengelolaan sampah; (2) pengendalian perubahan iklim dalam hal pengurangan emisi di program kampung iklim (proklim); (3) perhutanan sosial. Peringatan ini diharapkan dapat menjadi platform memperkokoh posisi sektor pengelolaan sampah di Indonesia untuk mendorong pengendalian dampak perubahan iklim yang timbul akibat sampah.

“Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kita agendakan kegiatan kerja bakti khusus bersihkan sampah”, kata Puji selaku Waka Kurikulum. Tiap kelas bertugas membersihkan sampah sesuai pembagian area masing-masing sebagaimana yang diumumkan sebelumnya oleh Puji Lestari selaku Waka Kurikulum. Siswa MTsN 3 Bantul melakukan kegiatan kerja bakti peringati HPSN dengan antusias.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image