Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hendra

Positif Covid-19, Bupati Purwakarta Jalani Isolasi Mandiri

Info Terkini | Friday, 18 Feb 2022, 18:16 WIB
Bupati Purwakarta saat sedang memberikan arahan kepada setiap kepala OPD di aula Balai Nagri Setda Kabupaten Purwakarta, 7 Februari 2022. (Foto: Instagram @anneratna82

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika harus jalani isolasi mandiri setelah hasil tes PCR-nya keluar dan dinyatakan positif Covid-19, pada Kamis 17 Februari 2022.

Saat ini, wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Purwakarta, di Komplek Kantor Pemkab Purwakarta.

“Mulai hari ini saya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Karena tadi pagi, hasil Swab antigen maupun PCR saya menunjukkan hasil positif,” ucap Bupati Purwakarta melalui video pribadinya, pada Kamis, 17 Februari 2022.

Dilansir dari Jabarnews, Bupati Purwakarta ini mengaku terpapar Covid-19 setelah kontak erat dengan salah satu pegawainya yang positif Covid-19.

“Alhamdulilah, kondisi saya saat ini baik-baik saja dan tidak ada gejala. Saya menjalankan tes karena memang ada kontak erat dengan yang sudah terkena Covid-19,” ucapnya.

Ambu Anne mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes), memakai maskar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. Masyarakat juga diminta untuk menjauhi kerumuman dan membatasi mobilitas.

“Untuk masyarakat agar tetap jaga kesehatan dan Prokesnya tetap di jalankan juga. Semuanya harus waspada. Jangan sampai sedetik pun lengah, karena bahaya penularan masih ada,” jelasnya.

Untuk agenda Pemerintah, Ambu Anne menyebut, dirinya mendelegasikan kepada Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga Para Kepala OPD.

“Untuk agenda saya selaku Bupati Purwakarta, saya delegasikan sementara kepada Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan Para Kepala OPD. Mohon doanya, mudah-mudahan saya cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali terutama bisa bersilaturahmi lagi dengan seluruh masyarakat Purwakarta. Haturnuhun,” tutup Ambu Anne.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image